Parcel Lebaran diberikan dengan alasan menjalin silaturahmi. Tidak hanya itu, parcel Lebaran memiliki manfaat bagi yang memberikan dan menerima. Seiring berkembanganya zaman, parcel Lebaran memiliki macam jenis. Seperti jenis-jenis berikut yang bermanfaat untuk penerima.

1. Tumbler

parcel-lebaran-tumbler
pinterest.com

Memberikan parcel Lebaran berupa tumbler sangat bermanfaat. Anda dapat mengurangi penggunaan plastik dan menjaga lingkungan secara tidak langsung. Dengan memberikan tumbler, penerima dapat menggunakannya lebih sering. Sehingga dapat mengurangi penggunaan plastik.

Baca juga : 5 Ide Pilihan Bingkisan untuk Hari Lebaran

2. Mug

parcel-lebaran-mug
etsy.com

Pemberian mug untuk parcel Lebaran juga memiliki manfaat. Anda dapat memberikan mug dengan desain yang dicetak sendiri. Misalnya, menambahkan ucapan di mug atau gambar ketupat sebagai simbol Lebaran. Anda bisa mencetak mug dengan desain sendiri di Uprint.id.

3. Perlengkapan Sholat

parcel-lebaran-perlengkapan-sholat
capa.instaview.best

Memberikan parcel berupa perlengkapan sholat menjadi hantaran yang bermanfaat. Bingkisan ini berisi sarung, mukena, dan alas sholat. Bingkisan menjadi lebih cantik dengan menggunakan hardbox pilihan. Anda bisa menggunakan hardbox yang didesain secara personal di Uprint.id

4. Jajanan Lebaran

hampers-lebaran-04
pinterest.com

Seperti bingkisan pada umumnya, parcel Lebaran dapat berupa makanan atau jajanan. Seperti kue kering, atau makanan kemasan dan minuman kaleng. Pemberian ini termasuk bingkisan bermanfaat. Sebab penerima dapat mengkonsumsi sendiri atau disajikan untuk tamu. 

5. Peralatan Makan atau Minum Teh

hampers-lebaran-03
socialwiki.ru

Memberikan bingkisan Lebaran seperti peralatan makan ini sangat bermanfaat. Bingkisan terdiri dari piring, gelas, atau dapat memberikan perlengkapan minum teh berupa cangkir beserta piring kecil. Tidak lupa memberikan satu set sendok sebagai pelengkap.

Baca juga : Manfaat Memberikan Kartu Ucapan Lebaran untuk Memeriahkan Hari Raya

6. Paket Kopi

parcel-lebaran-kopi-01
pinterest.com

Melihat antusias masyarakat dengan kopi, Anda dapat mengambil kesempatan ini untuk dijadikan bingkisan Lebaran. Saat ini sudah banyak coffee shop yang menawarkan paket bingkisan. Terdiri dari beberapa jenis kopi pilihan terbaik yang cocok untuk diberikan.

7. Coklat

parcel-lebaran-coklat
pinterest.com

Tidak hanya saat Valentine tiba, pemberian coklat saat Lebaran sering terjadi. Terutama jenis coklat karakter, yang dipesan secara personal. Anda dapat menambahkan beberapa kalimat pada coklat. Seperti ucapan selamat hari raya, atau gambar ketupat sebagai simbol Lebaran. Semua dapat disesuaikan dengan keingian.

8. Macam-macam Kurma

parcel-lebaran-kurma
pinterest.com

Pemberian kurma untuk hadiah di hari raya bukanlah hal yang salah. Namun, dapat menjadi pemberian yang bermanfaat dan menyenangkan. Anda dapat memberikan macam-macam jenis kurma untuk dijadikan sajian si penerima dan lain sebagainya.

Beberapa parcel Lebaran tersebut dapat dijadikan rekomendasi untuk diberikan kepada klien, sahabat, kerabat, atau bahkan keluarga. Berikan juga kartu ucapan lebaran di dalam bingkisan. Anda dapat mencetak kartu ucapan dengan desain sendiri di Uprint.id.