Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Berprofesi sebagai seniman, seringkali diartikan sebuah profesi yang tidak memerlukan kartu nama. Padahal, kartu nama merupakan identitas yang penting jika ingin profesi tersebut dikenal orang. Terutama jika Anda berprofesi sebagai seorang seniman. Dalam hal ini, seniman memiliki banyak ragam, mulai dari pelukis, pengrajin, hingga musisi. Semua profesi yang bergerak dalam bidang seni harus memiliki identitas untuk menandakan bahwa Anda seorang seniman.

Banyak desain yang dapat menggambarkan diri Anda yang berprofesi sebagai seniman. Dengan begitu Anda dapat menggunakan beberapa ragam desain seperti berikut ini yang sesuai profesi.

desain-kartu-nama-seniman-01

Desain di atas menunjukan bahwa Anda adalah seorang seniman dalam hal bermusik. Desain ini sangat cocok untuk Anda yang berprofesi sebagai musisi. Selain ada siluet yang menggambarkan seorang pemusik, Anda dapat menyisipkan informasi berupa nomor telepon dan email yang dapat dihubungi.

Baca juga : Cetak Kartu Nama Sekarang Semakin Mudah di Uprint.id

desain-kartu-nama-seniman-02

Tidak hanya musisi saja sebagai penyanyi, Anda juga harus memiliki kartu nama agar klien dapat dengan mudah menghubungi. Terutama jika Anda adalah penyanyi yang sudah mulai banyak dikenal. Sebaiknya segera memiliki kartu nama, agar semakin menambah kesan profesional Anda.

desain-kartu-nama-seniman-03

Sebagai seorang seniman yang memiliki studio, sudah pasti harus memiliki kartu nama. Bahkan bukan hal yang sepele lagi, kartu nama sudah menjadi bagian dari semuanya. Segala sesuatu sebisa mungkin dimulai dari kartu nama. Termasuk dalam hal pekerjaan, meski saat ini banyak orang yang beranggapan memiliki kartu nama adalah hanya untuk orang-orang tertentu. Padahal tidak hanya untuk orang-orang tertentu saja, melainkan semua profesi harus memiliki kartu nama.

desain-kartu-nama-seniman-04

Sebagai seorang pelukis, anda harus memiliki desain kartu nama yang mencerminkan bahwa inilah diri Anda. Tanpa harus menjelaskan banyak hal, pemegang kartu nama sudah memahami siapa diri Anda sebenarnya setelah melihat desain dan informasi singkat.

Baca juga : Jenis-jenis Kertas Kartu Nama yang Wajib Diketahui Sebelum Menggunakannya

desain-kartu-nama-seniman-05

Begitu juga dengan seorang penulis. Akan lebih terlihat profesional ketika Anda memberikan kartu nama kepada calon klien. Sekalipun Anda adalah seorang freelancer. Sebuah kartu nama akan menjadi jembatan yang tepat untuk menggapai segala sesuatu.

Itulah beberapa desain kartu nama yang dapat Anda gunakan sesuai profesi yang digeluti dalam bidang seni. Jika ditanya seberapa penting peran kartu nama di dunia kerja dan bisnis? Jawabannya adalah sangat penting. Tidak hanya berfungsi sebagai identitas diri, tetapi untuk menunjukkan jati diri dan profesi yang Anda jalani saat ini. Ini berlaku untuk yang bekerja sebagai karyawan perusahaan dan bagi pelaku bisnis.

Pastikan Anda mencetak kartu nama dengan desain yang menarik dan sesuai jati diri. Jika Anda ingin mencetak kartu nama dengan desain yang sesuai keinginan dan secara online dapat langsung melakukannya di Uprint.id. Tersedia ragam desain dan template yang dapat digunakan secara gratis jika Anda ingin mengkombinasikan dengan desain pribadi.