Poster biasanya digunakan untuk menginformasikan sesuatu kepada pembaca. Seperti beberapa orang yang menggunakan poster sebagai media promosi. Dengan begitu, penggunaan poster akan lebih memiliki nilai fungsi yang tepat. Jika Anda ingin membuat poster dengan tema tertentu seperti poster kesehatan cobalah menggunakan contoh beberapa desain berikut ini.

Tersedia daftar harga: Cetak Poster di uprint.id, tersedia ukuran A3,A2,A1,A0,B1,B2.

cetak poster

Poster kesehatan tidak hanya cocok digunakan untuk di rumah sakit saja, melainkan Anda dapat meletakannya di lingkungan sekolah sampai lingkungan kerja. Sebab, poster seperti ini bertujuan untuk menginformasikan kesehatan seseorang dan dapat membuat pembaca lebih memperhatikan kesehatan mereka. Nah, untuk di sekolah, Anda dapat menggunakan poster kesehatan yang menarik siswa dan siswi. Seperti penggunaan gambar dan tulisan yang menarik. Namun harus disesuaikan dengan target pembaca.

Baca juga : Cara Mengedukasi Anak-anak Melalui Poster Pendidikan yang Menarik

cetak poster

Jika yang membaca adalah anak-anak SD lebih disarankan untuk menggunakan gambar yang menarik dan jangan menggunakan banyak kalimat. Sebab tidak semua anak SD mampu membaca dengan kalimat yang panjang serta sulit di mengerti. Untuk itu, penggunaan gambar harus dimaksimalkan. Lain halnya dengan target pembaca anak-anak remaja, mereka sudah jauh lebih mampu untuk membaca tulisan panjang dan mengedukasi. Sehingga penggunaan gambar dapat diminimalkan agar mereka tidak terpaku dengan gambar saja.

Baca juga : Ukuran Poster yang Harus Diketahui Sebelum Mencetak

 

cetak poster

Biasanya membuat poster kesehatan identik dengan beberapa organ tubuh manusia. Padahal Anda dapat menggunakan beberapa gambar untuk poster tersebut yang lebih menarik. Terutama jika untuk anak-anak, gunakanlah gambar yang unik dan menarik perhatian mereka. Memilih permainan warna juga dapat menjadi solusi menghadirkan poster yang lebih menarik. Warna cerah sangat baik jika digunakan untuk membuat poster, sebab warna cerah lebih mudah ditangkap oleh retina mata dan lebih cepat menyalurkan respon ke otak.

Oleh sebab itu, tidak sedikit orang yang membuat poster menggunakan beragam warna yang menarik. Biasanya warna yang paling sering digunakan adalah warna hijau, orange, atau biru. Jika Anda ingin membuat poster namun tidak memiliki banyak waktu untuk pergi kepercetakan. Tidak perlu khawatir, Anda dapat melakukan cetak secara online di Uprint.id.

Caranya sangat mudah, Anda dapat langsung mengunjungi website Uprint.id kemudian pilih menu promotions yang terdiri dari poster dan lain lain. Setelah itu, Anda isi setiap pertanyaan yang ada seperti mengenai ukuran, bahan, serta desain. Kemudian, jika memiliki desain sendiri, Anda dapt langsung mengunduh desain tersebut untuk dijadikan desain pada poster yang ingin dicetak. Apabila ada yang belum jelas, Anda dapat langsung menghubungi customer Uprint.id. Selamat mencoba!