Undangan Pernikahan – Pernikahan merupakan sebuah impian semua orang. Bahkan dapat menjadi tujuan hidup setiap pasangan. Sebab itu, pernikahan menjadi sebuah momen berharga dalam hidup. Sehingga Anda sebagai calon pengantin harus mempersiapkan segala sesuatu semaksimal mungkin. Seperti konsep pernikahan, tamu yang diundang, perlengkapan, hingga undangan pernikahan. Semuanya harus dipersiapkan dengan matang, agar acara Anda berjalan dengan lancar. Jika Anda sibuk dan tidak sempat pergi ke percetakan, silakan mencoba untuk mencetak undangan secara online di Uprint.id.

Berikut ini ada beberapa desain undangan pernikahan elegan yang dapat dijadikan panduan sebelum menentukan desain undangan seperti apa.

1. Flowers Print

desain-undangan-pernikahan-elegan-06-flowers-print

Jenis desain undangan pernikahan seperti ini dapat menjadi inspirasi Anda. Bahkan, Anda dapat menyesuaikan dengan konsep yang sudah ditentukan. Desain yang dihasilkan juga terbilang elegan dan simple, sehingga dapat menyampaikan informasi dengan lebih lengkap.

Baca juga : Cetak Undangan Tanpa Ribet dan Hasil Oke. Klik di Sini!

2. Minimalist

desain-undangan-pernikahan-elegan-07-minimalist

Anda dapat juga menggunakan undangan pernikahan dengan desain seperti gambar di atas. Menggunakan aksesoris pita dan gambar daun akan menambah kesan natural. Terutama jika Anda mengusung konsep pernikahan fairy tale, desain seperti ini sangat cocok digunakan.

3. Royal Wedding

desain-undangan-pernikahan-elegan-09-royal-wedding

Jika Anda dan pasangan mengusung tema pernikahan seperti keluarga kerajaan, dapat menggunakan desain undangan tersebut. Meski terlihat sederhana dan vintage, tapi tidak kalah elegan dengan desain-desain undangan lainnya.

4. Tassel Red

desain-undangan-pernikahan-elegan-05-tassel-red

Jenis desian menggunakan tassel red ini sangat cocok digunakan untuk Anda calon pengantin yang menggunakan konsep pernikahan tradisional China atau modern. Sebab, aksen serta motif yang diberikan sudah mendukung konsep pernikahan Anda.

5. Pure White

desain-undangan-pernikahan-elegan-02-pure-white

Pernikahan identik dengan nuansa yang sakral dan damai. Pemilihan warna putih juga dapat dijadikan solusi jika ingin mendapatkan kesan sakral. Untuk itu, jika Anda menggunakan konsep pernikahan yang elegan dan simple dapat mencoba desian undangan seperti pada gambar.

6. Akrilik Invitation

inspirasi-desain-undangan-pernikahan-akrilik

Agar terkesan unik dan elegan, Anda juga dapat membuat undangan pernikahan dengan desain akrilik. Desain undangan seperti ini sedang banyak dibicarakan perihal keunikannya dan harganya. Jika Anda dan pasangan memiliki keterbatasan budget dapat juga membuat undangan seperti ini dengan jumlah tertentu. Misalnya, hanya untuk sahabat dekat atau kolega bisnis. Sehingga tidak perlu mencetaknya dalam jumlah besar dan banyak.

7. Letterpress Invitation

desain-undangan-pernikahan-elegan-10-letterpress-invitation

Desain undangan seperti ini sangat cocok diberikan untuk orang-orang tertentu. Sama halnya dengan undangan akrilik, hanya yang membedakan adalah wadah undangannya. Jika undangan akrilik Anda hanya menggunakan amplop seperti biasa, sedangkan undangan letterpress ini menggunakan box sebagai wadah undangan.

Baca juga : Undangan Pernikahan Unik Menjadi Trend Tersendiri Bagi Calon Pengantin

8. Fancy Glitter

desain-undangan-pernikahan-elegan-11-fancy-glitter

Desain undangan seperti ini juga dapat digunakan. Aksen glitter pada undangan akan menambahkan kesan elegan dan luxury. Selain itu, cobalah memberikan list gold atau silver pada bagian pinggir undangan. Sebaiknya, samakan warna antara glitter dengan garis tepi sehingga menghasilkan perpaduan warna senada.

Itulah beberapa desain undangan pernikahan yang elegan dan dapat Anda jadikan inspirasi sebelum membuatnya. Pastikan antara kosnep pernikahan dengan desain undangan memiliki kesamaan. Sehingga semakin