Mengkonsumsi salad buah menjadi sesuatu hal yang menyehatkan. Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam buah, akan membuat tubuh semakin lebih sehat. Bahkan tidak hanya tubuh saja, melainkan dapat menyehatkan kulit. Namun, tidak hanya satu atau dua jenis buah saja yang harus dikonsumsi. Berbagai vitamin bisa tercukupi dengan mengonsumsi banyak macam buah. Seperti berikut ini 10 bahan terbaik untuk membuat salad buah yang menyehatkan.

1. Anggur

salad-buah-01-anggur

Buah yang satu ini termasuk bahan terbaik dalam pembuatan salad buah. Rasanya yang manis dan masam tercampur dengan buah yang lain. Jadi lebih nikmat, deh! Anggur mengandung vitamin A, E, B6 serta mineral penting, seperti kalium dan zat besi.

Baca juga : Ternyata Ini Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan Tubuh yang Belum Diketahui

2. Semangka

salad-buah-02-semangka

Buah semangka mengandung banyak air dan rasanya manis. Warna merahnya begitu menggoda untuk disantap. Kandungan vitamin di dalamnya seperti B6, C, E, K, A, serta mineral kalsium, zat besi, dan sebagainya bisa menyegarkan tubuh seketika. Sehingga Anda dapat memilih semangka sebagai bahan campuran membuat salad buah.

3. Kiwi

salad-buah-03-kiwi

Warna hijau dari kiwi tentu mempercantik salad buah. Rasanya juga segar dan sangat cocok dikombinasikan bersama buah lainnya. Tubuh juga bisa mendapatkan vitamin C, kalsium, zat besi, maupun asam folat penting dari kiwi.

4. Buah Naga

salad-buah-04-buah-naga

Buah naga mengandung vitamin B1, B2, B3, C, kalsium, serta zat besi yang penting untuk kesehatan. Rasanya yang manis sangat cocok dikombinasikan dengan buah lainnya. Selain itu, jenis buah ini memiliki dua ragam warna yang berbeda. Mulai dari warna merah dan putih meski berbeda warna, rasa dari buah naga ini sama dan tidak ada perbedaan.

5. Mangga

salad-buah-05-mangga

Anda dapat juga mencampurkan buah mangga ke dalam salad buah. Rasanya yang manis dan asam membuat salad lebih terasa segar. Mangga juga mengandung vitamin A, C, E, dan berbagai mineral, seperti kalsium dan selenium.

6. Apel

salad-buah-06-apel

Tekstur apel yang gurih menjadi salah satu pelengkap kombinasi seporsi salad buah. Rasanya yang manis mengandung vitamin B, C, serta mineral, seperti kalium, fosfor dan kalsium yang dibutuhkan tubuh.

7. Stroberi

salad-buah-07-strawbery

Buah yang sedikit masam dan manis ini dapat menjadi pelengkap rasa dalam salad buah. Sebab, beberapa rasa dalam salad buah ini cenderung manis, sehingga harus ada pelengkap rasa seperti masam. Anda dapat menggunakan buah stroberi sebagai pelengkap rasa.

8. Mayonaise

salad-buah-08-mayonaise

Selain buah-buahan, Anda juga membutuhkan mayonaise untuk menambah rasa pada salad buah. Rasanya yang sedikit gurih ini dapat meningkatkan kualitas rasa pada salad buah. Anda dapat memilih menggunakan mayonaise dengan jenis yang beragam seperti, thousand island.

9. Jelly

salad-buah-09-jelly

Dalam salad buah Anda juga dapat menambahkan jelly sebagai hiasan. Selain itu, jelly dapat menjadi pelengkap rasa yang nikmat pada seporsi salad. Bakal makin nikmat kalau jellynya masih dingin.

Baca juga : Ternyata Buah-buahan Ini Harus Sering Dikonsumsi Selama Berpuasa

10. Keju

salad-buah-10-keju

Last but not least, penting banget untuk menaburkan keju parut di atas salad. Keju akan membuat rasa salad jadi makin nikmat dan menggoda selera. Selain sehat dikonsumsi, kandungan vitamin dan mineral juga akan tercukupi dari mengkonsumsi salad. Segar dan kenyang bisa didapatkan dari satu makanan ini.

Itlah 10 bahan terbaik untuk membuat salad yang menyehatkan. Bahkan salah satu bahannya ini dapat menjadikan salad lebih nikmat. Lebih enak lagi, jika disajikan dalam bentk dingin, sehingga kesegaran salad lebih terasa.