Cetak Souvenir – Dalam teori pemasaran populer dikenal istilah bauran pemasaran atau marketing mix. Seperti promosi yang memegang peranan penting dalam upaya memperkenalkan merek dan membangun brand perusahaan di benak khalayak umum. Sebagai bentuk komunikasi dan bagian dari strategi pemasaran, promosi dapat diterapkan dengan memanfaatkan beberapa media. Seperti berikut ini beberapa jenis souvenir promosi yang dapat digunakan.

1. Kaos

souvenir-promosi-01

Kaos dapat dijadikan souvenir promosi sekaligus menjadi kenang-kenangan bagi partnership. Anda dapat membuat desain yang memiliki logo perusahan. Sehingga dapat menjadi media promosi secara efektif. Itulah sebabnya, mengapa banyak perusahaan memberikan souvenir berupa kaos. Selain menjadi media promosi, kaos juga dapat berguna bagi penerima.

Baca juga : Tempat Cetak Souvenir yang Tepat dan Hasil Cepat. Klik di Sini!

2. Tas Spunbond

cetak tas spunbond

Media lain yang dapat digunakan untuk kegiatan branding perusahaan yaitu souvenir promosi tas. Media promosi yang satu ini sangat banyak memiliki kegunaannya. Selain sebagai alat untuk menyimpan barang, tas bisa menjadi media promosi yang efektif. Pada event-event tertentu perusahaan, tas promosi yang sering digunakan ini terbuat dari berbagai jenis dan bahan yang bervariasi.

Bahan-bahan tas promosi yang banyak digunakan dengan harga yang terjangkau misalnya tas goodie bag dengan bahan spunbond, flexi, kain blacu, kain kanvas, dan furing. Goodie bag adalah salah satu jenis tas promosi yang populer karena sangat praktis dan mampu memuat barang yang banyak. Jenis tas promosi lain yaitu paper bag dengan bahan utama kertas samson, kraft atau art carton.

3. Flash Disk

cetak souvenir flashdisk

Semua orang saat ini sudah pasti membutuhkan flash disk sebagai wadah penyimpanan. Untuk itu memberikan souvenir berupa flash disk akan memberikan manfaat bagi penerimanya. Mereka yang memakai flash disk adalah audiens yang banyak menggunakan komputer atau laptop dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Misalnya di perkantoran, flash disk merupakan media yang tak bisa dilupakan. Oleh karena itu, flash disk menjadi media promosi yang efektif bagi audiens dengan latar belakang profesi sebagai pekerja profesional, pekerja kantoran, anak sekolah atau mahasiswa.

4. Kipas

cetak souvenir kipas

Kipas menjadi media yang bisa menjadi alternatif untuk kegiatan promosi perusahaan. Jenis kipas yang dimaksud adalah kipas tangan yang ringan dan bisa dibawa kemana saja. Tidak hanya sebagai alat untuk menghasilkan angin, kipas merupakan media promosi yang bisa digunakan pada event-event perusahaan. Buatlah bentuk kipas yang lebih praktis dan mudah dibawa-bawa.

5. Pin

Tidak jarang perusahaan memberikan pin sebagai souvenir bagi para tamu atau partnership. Meski terlihat kecil, namun pin merupakan barang berguna. Tidak jarang perusahaan membuat sebuah souvenir seperti pin dan aksesoris lainnya.

Baca juga : Tips Jitu Meningkatkan Penjualan Dengan Promosi

6. Pulpen

Pada event-event seperti seminar, konferensi, meeting, atau pameran, pulpen atau pena merupakan media promosi yang tak bisa dilupakan. Selain bermanfaat untuk menulis, pulpen promosi sangat relevan dan dapat digunakan oleh siapa saja. Tidak heran, media promosi yang satu ini banyak dimanfaatkan oleh perusahaan untuk mempopulerkan namanya.

Pulpen memiliki berbagai jenis dan bentuk dengan warna yang sangat beragam. Ada jenis pulpen yang dilengkapi dengan tali yang bisa digantung di leher dan banyak juga jenis lainnya. Sebagai media promosi, pulpen tersebut tentu harus menampilkan logo perusahaan yang dicetak dengan teknik sablon atau ditempeli stiker.

Itulah beberapa souvenir promosi yang dapat digunakan untuk membranding perusahaan. Bahkan, souvenir-souvenir itu memiliki daya guna yang bermanfaat bagi penerima. Untuk itu, tidak ada salahnya memberikan souvenir yang berguna dan bermanfaat untuk penerima.

uprint percetakan online indonesia