Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Melakukan perjalanan berwisata, tentu tidak bisa lepas dari yang namanya kulineran. Hak ini sangat wajib dilakukan, ketika Anda bepergian ke luar negeri maupun di dalam negeri. Jika Anda sudah merencanakan ingin mengajukan cuti untuk berlibur ke NTT jangan lupa mencoba ragam kuliner yang tersedia. Nusa Tenggara Timur tidak hanya mampu menyajikan ragam keindahan alam saja, melainkan tempat kuliner yang beraneka. Anda dapat memilih, ingin mencicipi makanan khas NTT tau yang lainnya.

Seperti berikut ini tempat kuliner di Nusa Tenggara Timur yang patut dicoba saat Anda mengunjungi daerah tersebut.

1. Salomo Tamnos

kuliner-khas-ntt-salome-tamnos
sumber gambar : google

Kuliner di Nusa Tenggara Timur yang satu ini, jika dilihat sekilas bentuknya mirip dengan cilok. Namun ada yang berbeda, makanan ini dilumuri telur dan disiram dengan bumbu kacang sehingga menghasilkan rasa gurih. Salomo tamnos ini jenis kuliner di Nusa Tenggara Timur yang berbentuk bulat dengan bahan dasar pembuatan tepung dan campuran daging olahan. Jenis makanan ini terbagi menjadi 3 macam, ada salomo goreng, salomo rebus, dan salomo kentang. Jika ingin mengetahui setiap rasa yang berbeda, dapat mencicipi masing-masing varian.

Baca juga : Kuliner Khas Sumba, Tidak Hanya Enak tapi Juga Unik

2. Rujak Manis

tempat-kuliner-di-ntt-rujak-manis
sumber gambar : google

Cuaca di daerah Nusa Tenggara Timur terkadang sangat terik. Situasi seperti ini cocok jika Anda mengkonsumsi rujak manis, dengan perpaduan rasa buah manis dan asam akan membuat situasi lebih segar. Anda dapat membelinya di mana saja, bahkan di area rumah penduduk juga menjual rujak manis ini. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 7.000 perporsi. 

3. Warung Artis

tempat-kuliner-di-ntt-ikan-kuah-asam-tenau
sumber gambar : google

Jangan lupa untuk mencicipi kuliner di Nusa Tenggara Timur yang satu ini. Makanan berbahan dasar ikan yang sudah di racik dan dibakar bumbu khas, hingga menghasilkan rasa istimewa. Anda dapat menemukan menu ini di Warung Artis yang terletak di Jalan M. Praja, Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT. Ini merupakan makanan khas dari NTT yang jangan sampai terlewatkan. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 15.000 hingga Rp 35.000 saja perporsi.

4. Kampung Solor

tempat-kuliner-di-ntt-kampung-solor
sumber gambar : google

Bagi Anda pecinta seafood, jangan lupa menginjakan kaki ke kampung solor ini. Di sana Anda akan menjumpai banyak pilihan seafood dengan harga terjangkau. Anda dapat langsung mengunjungi kampung solor ini di Jl. Siliwangi, Kupang. Kampung ini buka pukul 17:00 hingga 24:00.

Baca juga : Wajib Dicoba Kuliner Khas Belitung Kebanggaan Para Laskar Pelangi Ini

5. Rotterdam Steak House

tempat-kuliner-di-ntt-rotterdam-steakhouse
sumber gambar : google

Rotterdam Steak House ini merupakan rumah makan steak satu-satunya yang menyajikan hidangan berupa American steak, lidah sapi steak, ayam steak, ikan steak, dan spesial rotterdam steak house. Tempat kuliner ini berada di Jalan Timor Raya No.19, Pasir Panjang, Kupang Tengah, Kota Kupang, NTT.

Itulah beberapa tempat kuliner di Nusa Tenggara Timur yang perlu Anda coba. Pastikan sebelum membeli, Anda sudah bertanya mengenai harga perporsi setiap makanan kepada penjual.