Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Kertas label merupakan media pendukung untuk meningkatkan penjualan. Bahkan, kertas label ini juga berfungsi untuk memberikan informasi penting terhadap sebuah produk. Biasanya informasi yang diberikan pada kertas label adalah nama produk, informasi komposisi, tanggal kadaluarsa, kode produksi, dan lokasi produksi. Dengan begitu customer mengetahui ragam informasi dari sebuah produk tersebut. Selain itu, kertas label juga memiliki banyak manfaat. Seperti berikut ini manfaat kertas label bagi Anda yang ingin mencetak untuk produk.

1. Memberikan Informasi

Kertas label memiliki manfaat penting bagi konsumen. Sebab, kertas label ini dapat memberikan ragam informasi penting yang konsumen harus ketahui. Mulai dari informasi produk hingga kode produksi, dan lain sebagainya. Kertas label juga memiliki manfaat untuk memberikan informasi seputar produk tersebut. Sebagai pebisnis Anda harus memberikan kertas label pada setiap produk untuk informasi bagi konsumen.

Baca juga : Tips Mendesain Kemasan dan Label Produk yang Perlu Diketahui

2. Media Pemasaran

manfaat-kertas-label-membuat-produk-aman

Manfaat lainnya dari kertas label ini adalah dapat menjadi media pemasaran. Jika Anda ingin membuka bisnis suatu produk, ada baiknya memberikan label untuk pemasaran. Menggunakan label serta kemasan yang menarik, akan lebih menjadi sorotan konsumen. Terutama jika Anda menggunakan nama produk yang terkesan berbeda dari produk pada umumnya. Ini juga merupakan strategi pemasaran sebuah produk.

3. Memberikan Identitas Produk

Setiap produk memiliki identitas yang berbeda. Terutama pada kode bagian kemasan. Agar konsumen lebih mengetahui produk tersebut, Anda harus memberikan kertas label yang berisi identitas produk. Biasanya identitas produk ini berisi alamat rumah produksi, kode produk dari BPOM, hingga informasi penting lainnya yang bermanfaat.

4. Membuat Produk Aman

Sebagai seorang pebisnis, terutama dalam bidang kuliner, Anda tentu membutuhkan label untuk meyakinkan konsumen terhadap produk. Sebab, konsumen akan lebih merasa bahwa produk tersebut aman untuk dikonsumsi. Oleh sebab itu, label produk harus menjadi poin utama dalam berbisnis.

Baca juga : Deretan Desain Kemasan 2019 yang Dapat Dijadikan Inspirasi

5. Dapat Disesuaikan dengan Produk

Penggunaan kertas label ini juga dapat disesuaikan dengan produk. Terutama ukuran produk yang dapat disesuaikan dengan label. Selian ukuran, tersedia banyak ragam jenis kertas label yang dapat Anda gunakan. Seperti kertas vinyl, yupo, gold foil, chrome, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa manfaat kertas label yang dapat meningkatkan penjualan produk. Pastikan Anda memilih jenis kertas yang tepat sebelum memutuskan untuk membuat atau menetak kertas label. Pastikan sebelumnya sudah menyiapkan atau memilih desain untuk diaplikasikan pada label tersebut. Jika Anda ingin membuat kertas label untuk mendukung penjualan, silakan mencetaknya secara online di Uprint.id.