Desain brosur yang menarik, akan lebih menjadi perhatian konsumen. Ini merupakan trik untuk mendapatkan konsumen baru, dengan menampilkan desain menarik. Desain tidak selalu berkaitan dengan gambar pada cover bagian depan saja. Melainkan penataan letak sebuah konten juga harus diperhatikan. Berikut tips membuat desain brosur sebelum mencetaknya.

1. Membuat Konsep Tata Letak Konten

desain-brosur-02
tetusin.com

Merancang tata letak untuk konten menjadi bagian utama sebelum mencetak brosur. Anda harus membuat rencana untuk meletakan tiap konten, seperti sampul, kalimat pembuka, konten promosi, serta tabel harga, dan lain sebagainya. Perhatikan kualitas pembaca saat melihat brosur. Sehingga desain brosur efektif untuk memberikan informasi kepada pembaca.

Baca juga : 8 Contoh Brosur Kreatif yang Dapat Menjadi Inspirasi

2. Memilih Font Terbaik

desain-brosur-04
designbolts.com

Desain brosur menjadi menarik dengan menggunakan font yang tepat. Tentunya yang memudahkan konsumen membaca setiap informasi pada brosur. Jangan menggunakan font yang menyulitkan pembaca. Sehingga tidak tersampaikan informasi secara akurat. Meski ingin terlihat indah dan bagus, Anda tetap harus memperhatikan font yang akan digunakan. Tidak boleh asal dalam menentukannya.

3. Gunakan Template

desain-brosur-03
behance.net

Sangat penting dipertimbangkan sebelum mencetak brosur. Anda harus menentukan template seperti apa yang ingin digunakan. Sehingga sesuai dengan yang diharapkan ketika akan mencetaknya. Jika Anda mencetak brosur di Uprint.id tersedia ragam template yang dapat digunakan secara gratis. Namun jika ingin menggunakan desain sendiri, Uprint.id juga melayani cetak brosur dan perlengkapan promosi lainnya dengan cara personalisasi.

4. Membuat Desain yang Berkaitan

desain-brosur-01
naldzgraphics.net

Jika Anda ingin membuat desain brosur dengan model dua atau tiga lipat, usahakan setiap konten berkaitan. Begitu juga dengan desain yang harus berkaitan di halaman satu hingga terakhir. Sangat penting membuat konten yang mengalir, dari awal hingga penutup. Sehingga pembaca memahami isi dan informasi dari media pemasaran tersebut.

5. Pemilihan Kertas

brosur-01
designtemplateplace.com

Jenis kertas untuk media pemasaran tidak sedikit. Anda harus mengetahui jenis kertas apa yang akan digunakan. Hasil cetak yang bagus, dapat dihasilkan karena kertas yang digunakan tepat. Sehingga hasil cetak maksimal dan sesuai dengan yang diinginkan.

Baca juga : Manfaat Brosur untuk Peluang Bisnis yang Perlu Diketahui

6. Menentukan Ukuran

brosur-02
mydailygraphic.com

Membuat brosur juga harus menentukan jenis ukuran pada desain brosur. Anda harus menentukan ukuran yang akan digunakan untuk brosur. Ketahui kenyamanan konsumen dalam membaca. Apakah lebih nyaman dengan ukuran sedang, besar, atau kecil. Dengan begitu, Anda diharuskan melakukan survey terlebih dahulu untuk menentukan ukuran.

Beberapa tips membuat desain brosur dapat Anda gunakan sebelum mencetaknya. Pastikan semuanya dipertimbangkan agar konsumen lebih nyaman membaca brosur. Jika Anda ingin mencetak brosur, dapat memesannya secara online di Uprint.id. Tersedia beberapa ukuran dan beberapa desain template yang dapat digunakan secara gratis. Sehingga sangat memudahkan Anda jika tidak memiliki desain template sendiri.