Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Hampir semua usaha atau bisnis menggunakan sistem online. Bagi yang membuka bisnis online, cara untuk menarik konsumen adalah dengan mempersiapkan promosi. Dalam bisnis apapun, baik online maupun offline yang harus dilakukan adalah mempromosikan bisnis tersebut sebaik mungkin. Seperti berikut ini tips menarik konsumen yang harus Anda ketahui dengan menggunakan kata-kata sakti. Terutama bagi pebisnis online.

1. Menggunakan Kata Sapaan yang Tepat

tips-menarik-konsumen-01-menyapa-konsumen

Sebagai pebisnis online, yang harus dilakukan adalah menyisipkan kata atau kalimat sapaan kepada pengunjung halaman bisnis Anda. Ini penting agar mereka merasa mendapatkan pelayanan yang baik dan merasa diprioritaskan. Kata sapaan biasanya berupa panggilan Anda atau Kamu. Dalam memilih kata sapaan juga harus memperhatikan etika. Selain itu harus menentukan terlebih dahulu siapa yang menjadi target atau pengguna produk/jasa Anda.

Baca juga : 10 Tips Sukses Memulai Bisnis Food Truck. Cocok Bagi Pemula Bisnis!

2. Menggunakan Promosi Buy One Get One Free

tips-menarik-konsumen-02-buy-one-get-one

Tips menarik konsumen dengan kata sakti ini selalu sukses. Sebab, banyak dari konsumen yang menyukai sesuatu secara gratis. Terutama, untuk jenis produk terbaru. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk mempromosikan produk terbaru dalam bisnis Anda menggunakan kata sakti seperti ini. Tentu, promo gratis produk Anda berikan tidak secara cuma-cuma. Anda dapat memadukannya dengan kalimat lain misalkan beli dua gratis satu atau lainnya. Setidaknya ada kata ‘GRATIS’ pada kalimat promosi.

3. Memberi Petunjuk Jelas

tips-menarik-konsumen-03-memberi-petunjuk-jelas

Tidak semua perintis bisnis online memberikan petunjuk dengan tepat dan benar. Justru ada beberapa bisnis online yang mempersulit pengunjung website. Oleh karena itu, buatlah arahan yang singkat, padat dan jelas. Salah satu contoh arahan yang sering dilakukan oleh pemilik bisnis online adalah “klik link dibawah ini untuk informasi lebih lanjut”, “subscribe channel ini untuk mendapatkan update produk kami”, “beli sekarang”, dan lain sebagainya. Siapa sangka, petunjuk seperti ini akan mempermudah para calon konsumen.

4. Kata Sakti ‘Best Seller’

tips-menarik-konsumen-05-best-seller

Jangan lupa juga untuk mencantumkan kata sakti selanjutnya yaitu ‘Best Seller’. Siapa sangka, calon konsumen akan lebih tertarik dengan sesuatu hal yang memiliki kata penjualan terbaik. Sebab ini menjadi penilaian khusus terhadap suatu produk. Selain itu, Anda dapat memberikan bukti penjualan terbaik dengan produk yang memiliki kuantitas penjualan tertinggi di beberapa bulan terakhir.

5. Kata Sakti ‘Diskon’

tips-menarik-konsumen-04-diskon

Penggunaan kata diskon juga dapat menjadi tips menarik konsumen. Dengan cara mencantumkan kata diskon, Anda sudah dapat menarik konsumen. Terutama jika barang yang ditawarkan merupakan produk unik dan menarik. Tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan uang untuk membeli sesuatu di luar list belanjaan mereka. Hanya dengan kata diskon saja sudah dapat membuat mereka kalap ketika berbelanja. Anda dapat menawarkan diskon kepada konsumen dengan harga lebih besar. Terutama jika mereka belanja di atas nominal harga yang telah ditentukan. Tentu hal ini akan lebih menarik daya beli konsumen.

Baca juga : Brosur Bisnis Harus Mengandung Apa Saja di Dalamnya? 10 Tips Ini akan Membantu Anda!

6. Ucapkan Terima Kasih

tips-menarik-konsumen-06-ucapkan-terima-kasih

Jangan lupa juga untuk mengucapkan terima kasih kepada konsumen yang telah membeli produk Anda. Dengan begitu, konsumen menjadi lebih dihargai dan merasa nyaman akan pelayanan yang didapatnya. Selain itu, Anda juga harus mengucapkan terima kasih kepada mereka yang sudah mengikuti postingan di media sosial. Sebagai ucapan terima kasih, Anda dapat memberikan mereka berupa hadiah kecil yang dijadikan giveaway. Mintalah saran serta pendapat dari mereka dan pilihlah yang menurut Anda menarik. Ketika ada jawaban atau masukan yang menarik Anda dapat memberikan hadiah dari produk bisnis tersebut. Gunakanlah pembungkus hadiah yang menarik. Misalnya menggunakan hard box yang dapat digunakan kembali.

Itulah kata sakti yang menjadi tips menarik konsumen. Anda dapat mencobanya jika ingin bisnis online semakin maju. Pastikan semuanya sudah diperhitungkan, sehingga tidak mengecewakan antara dua pihak yaitu Anda dan konsumen.