Tips Unggah Foto Travelling di Instagram Agar Feed Semakin Keren

Instagram merupakan salah satu media sosial yang biasa digunakan untuk menyimpan foto. Bahkan tidak sedikit orang yang menggunakan media sosial yang satu ini untuk dijadikan blog kecil mereka. Jika Anda menyukai travelling, dan selalu mengabadikan foto-foto tidak ada salahnya menyimpannya di instagram.  Agar feed instagram Anda semakin keren dan menarik, ikuti tips unggah foto berikut ini.

1. Memilih Foto yang Terbaik

tips-unggah-foto-01

Sebelum Anda memasukan foto ke instagram ada baiknya untuk memilih foto yang terbaik. Selain itu pilihlah foto yang memiliki posisi, warna, serta objek terbaik. Mengapa harus memilih foto terlebih dahulu, sebab foto inilah yang akan menjadi daya tarik utama para pembaca feed Instagram. Sortir foto-foto tersebut dan pilih foto yang menampilkan sudut terbaik dari obyek wisata yang dikunjungi. Bila memungkinkan, cari foto dengan angle pengambilan foto yang berbeda dari biasanya. Hal ini bakal bikin pembaca makin tertarik dengan unggahan tersebut. Tips unggah foto seperti ini sudah harus dijadikan yang paling yang utama jika tidak ingin menjadi postingan yang biasa-biasa saja.

Baca juga : Cetak Photo Book dengan Desain yang Sesuai Keinginan Anda di Sini!

2. Edit Foto untuk Menyempurnakan Hasil

tips-unggah-foto-02

Anda juga dapat mengedit foto sedikit demi tampilan maksimal di instagram. Gunakanlah beberapa aplikasi edit foto seperti snapseed, lightroom, hingga vsco. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat membantu Anda mendapatkan hasil foto yang terbaik. Bermainlah dengan warna yang tepat agar menghasilkan foto sempurna dan enak dipandang. Jika Anda ingin berbeda dari foto biasa, dapat juga menentukan tone warna apa yang ingin digunakan.

3. Memberikan Caption Foto yang Menarik

tips-unggah-foto-03

Foto yang menarik selain dari tampilan gambarnya, penulisan caption juga menentukan hasilnya. Buatlah caption yang menarik serta informatif. Terutama jika ini merupakan hasil foto-foto travelling, maka yang dibutuhkan adalah nama lokasi, informasi terperinci mengenai tiket masuk atau kondisi jalan menuju ke destinasi wisata tersebut. Tips unggah foto ini juga sangat diperlukan. Apalagi Anda mendidaksikan instagram itu mini blog, maka yang harus diperhatikan adalah postingan dengan caption sedikit namun informatif.

4. Pandai Menggunakan Hastag Pada Setiap Postingan

tips-unggah-foto-04

Hastag ini cukup perlu disertakan untuk membantu pengguna Instagram lain menemukan informasi terkait foto dan informasi objek wisata yang Anda unggah. Lewat hastag, Anda tidak hanya berbagi unggahan foto traveling pada follower, namun juga pada akun Instagram lain di Indonesia bahkan dunia. Untuk itu, cobalah menggunakan hastag yang sesuai dengan postingan sehingga caption dan keterangan menjadi relevan.

Baca juga : 3 Langkah Mengubah Hobi Fotografi Jadi Bisnis

5. Buatlah Postingan yang Bercerita

tips-unggah-foto-05

Tips unggah foto selanjutnya adalah, cobalah untuk memposting foto yang bercerita. Misalnya dalam sehari Anda memposting 3 foto sekaligus yang berkaitan objek wisata tersebut. Jika Anda ingin mengelompokan menjadi berbagai kelompok misalnya, sesuai nama daerah atau tempat wisatanya. Maka tidak ada salahnya untuk memposting foto yang memang sudah dikategorikan sebelumnya.

Itulah tips unggah foto travelling yang akan membuat feed instagram menjadi lebih keren dan cantik. Dengan memberikan foto serta informasi yang lengkap, pasti instagram Anda akan kebanjiran followers nih. Sebab, akun instagram yang bermanfaat masih sedikit penggunanya. Pastikan Anda adalah salah satunya ya!

Share post:

Popular

Artikel Lainnya
Serupa

Now Is the Time to Think About Your Small-Business Success

Find people with high expectations and a low tolerance...

Bingkisan: Menghadirkan Kebaikan dalam Setiap Bungkus

Bingkisan adalah simbol kebaikan, cinta, dan perhatian yang telah...

Ganti Background Foto: Merubah Citra dengan Sentuhan Ajaib

Ganti background foto menjadi salah satu pengalaman visual kita...

Custom Paper Bag: Solusi Ramah Lingkungan yang Kreatif dan Berdaya Saing

Custom paper bag telah menjadi salah satu solusi yang...