Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Travelling memang lebih simpel dan terkesan gampang jika menggunakan tas ransel. Tidak sedikit orang yang lebih suka menggunakan tas ransel daripada koper. Hal ini juga terjadi pada beberapa orang yang hobi travelling. Namun sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan tas ransel, ada baiknya ikuti trik packing berikut ini.

1. Jangan Asal Memasukan Barang

Trik packing saat menggunakan tas ransel adalah jangan pernah asal ketika memasukan barang ke dalamnya. Ketika Anda memasukan barang secara asal, maka akan memakan banyak tempat di dalam tas yang masih dapat untuk barang lainnya. Caranya adalah jangan melipat pakaian yang akan dimasukkan ke dalam ransel, karena memakan lebih banyak tempat. Daripada dilipat, lebih baik Anda coba untuk menggulung pakaian saat hendak memasukkannya ke dalam ransel. Jika Anda membawa sepatu lebih dari satu, pakailah sepatu yang lebih berat saat berangkat dan saat akan pulang. Dengan begitu akan banyak ruang yang dapat dipergunakan untuk menyimpan barang lainnya.

Baca juga : Lokasi Liburan Eksotis yang Perlu Dikunjungi Saat Travelling

2. Membawa Keperluan Mandi Berukuran Kecil

Wajib halnya bagi para travelling untuk membawa keperluan mandi. Namun agar tidak memakan ruang dalam tas ransel trik packing yang digunakan adalah membawa perlengkapan mandi berukuran kecil. Anda dapat membeli perlengkapan mandi untuk travelling. Atau jika malas untuk membawanya, beberapa hotel atau tempat menginap sudah mempersiapkan perlengkapan mandi bagi para tamu yang menginap.

3. Membawa Pakaian yang Ringan

trik-packing-jangan-membawa-barang-banyak

Ini hal yang selalu menjadi andalan ketika melakukan trik packing kemaslah barang bawaan dengan sebaik mungkin. Seperti membawa pakaian yang ringan dan tidak terlalu tebal. Jika ingin membawa jaket, tidak ada salahnya untuk langsung digunakan pada saat itu. Usahakan untuk membawa pakaian yang ringan saja di dalam ransel, seperti kaos, celana kain, daster, dan lain sebagainya. Sedangkan pakaian yang berat seperti celana jeans dan sebagainya, digunakan saat berangkat dan pulang travelling. Hal ini akan membuat beban barang bawaan Anda lebih ringan dan tidak akan memberatkan badan.

4. Jangan Terlalu Banyak Membawa Pakaian

trik-packing-membawa-pakaian-yang-ringan

Trik packing selanjutnya adalah jangan terlalu banyak membawa pakaian. Anda harus mempertimbangkan berapa lama Anda bepergian dengan berapa banyak pakaian yang akan dibawa. Saat traveling, membawa terlalu banyak pakaian sangatlah tidak disarankan. Apalagi jika Anda melakukan traveling hanya dengan membawa ransel. Karena traveling biasanya dilakukan dalam waktu yang singkat saja, maka bawalah pakaian secukupnya dan bawa yang penting-penting saja. Jika Anda merencanakan untuk traveling waktu yang lebih lama, misalnya lebih dari satu minggu. Anda dapat mencuci sendiri pakaian, atau memakai jasa laundry.

Baca juga : Rahasia Membuat Konten Travelling yang Bermanfaat Bagi Pembaca

5. Jangan Membeli Oleh-oleh Berlebihan

trik-packing-jangan-membeli-oleh-oleh-banyak

Untuk Anda yang travelling menggunakan tas ransel tidak disarankan untuk membeli oleh-oleh terlalu berlebihan. Hal ini akan membuat tas Anda semakin tidak memiliki banyak ruang. Ingatlah kalau oleh-oleh yang Anda beli termasuk ke dalam barang yang akan menambah berat ransel. Tapi jika Anda tetap bersikeras untuk membeli banyak oleh-oleh, cobalah untuk mengirimnya melalui kurir ekspedisi. Biaya pengiriman yang harus Anda bayar pasti jauh lebih murah, dibandingkan dengan biaya bagasi pesawat.

Itulah beberapa trik packing yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk travelling menggunakan tas ransel. Selain trik di atas, Anda juga harus mengetahui ukuran tas yang tepat ketika ingin melakukan travelling. Jangan sampai tas yang digunakan terlalu kecil. Selamat berlibur.