Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Desain undangan acara corporate atau perusahaan terkadang membuat bingung. Tidak hanya isinya, melainkan desain undangan yang tepat untuk digunakan. Anda dapat menggunakan desain dan motif undangan menyesuaikan dengan tema atau konsep acara tersebut. Dengan begitu undangan acara corporate terlihat elegan.

Selain desain undangan, info tambahan yang harus diketahui adalah cara penulisan di undangan acara corporate. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penulisan di undangan corporate, seperti ini.

Baca juga : Mau Cetak Undangan Pernikahan Murah, Berkualitas Dengan Desain Menarik? Di Uprint.id Saja!

1. Penulisan Nama Tamu Undangan

undangan-acara-corporate-04

Pertama yang harus diperhatikan adalah nama tamu undangan. Tulislah nama tamu yang akan diundang dengan benar dan tepat. Mulai dari nama awal hingga penulisan gelar pendidikan harus diperhatikan. Terutama jika perusahaan Anda mengundang beberapa pengusaha lainnya. Jika Anda memiliki waktu yang lama dalam mempersiapkan, jangan malu untuk bertanya nama lengkap serta gelar pendidikan jika tidak tahu.

2. Penggunaan Kalimat “Di Tempat”

Hal kedua yang harus diperhatikan lagi adalah, penggunaan kalimat “di tempat” pada sebuah undangan. Penulisan kalimat “di tempat” pada undangan sebaiknya diubah menjadi nama perusahaan atau alamat lengkap si penerima undangan. Sebab, dengan begini undangan menjadi lebih efisien karena tujuannya tepat sasaran.

3. Penulisan Waktu Pelaksanaan Acara

Dalam penulisan acara terkadang selalu menentukan waktu secara tidak jelas. Misalnya “dari pukul 14:45 s/d selesai”, ini merupakan penulisan yang dapat dikatakan salah. Sebaiknya Anda dan tim event harus menentukan kapan jam mulai dan berakhirnya acara. Dengan begitu, para tamu dapat mengatur waktu yang sesuai. Baik itu acara atau ada kegiatan penting lainnya. Jika Anda menuliskan seperti contoh tadi, maka tamu undangan lebih memilih untuk tidak menghadiri, atau datang awal dan pulang lebih dahulu.

4. Penulisan Rundown Acara

Dalam pembuatan undangan acara corporate yang perlu diperhatikan adalah susunan acara. Karena acara perusahaan ini dihadiri oleh orang-orang penting di perusahaan, sebagai panitia Anda harus menyusun jadwal acara dengan sistematis. Sehingga seluruh acara pada saat itu dapat langsung dengan tertib.

Baca juga : Ingin Membuat Undangan Pernikahan Sendiri? Coba Yuk Trik Berikut Ini

5. Penggunaan Kalimat Pembuka

undangan-acara-corporate-03

Sebagai panitia penyelenggara acara, Anda harus memperhatikan penggunaan kalimat pembuka. Cobalah untuk menuliskan kalimat pembuka yang singkat, tepat, dan padat, serta mudah dipahami. 

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan, saat Anda ingin menuliskan undangan acara corporate. Sebelum mencetaknya, Anda juga harus perhatikan segala sesuatunya. Mulai dari kalimat, penulisan nama, dan lain sebagainya. Setelah itu, Anda dapat mencetaknya secara online di Uprint.id. Tersedia ragam pilihan template desain untuk digunakan.