5 Macam Souvenir Acara Ulang Tahun – Bagi sebagian orang, acara perayaan ulang tahun menjadi hal penting yang selalu dinantikan tiap tahunnya. Agar perayaan ulang tahun lebih berkesan, tak sedikit orang yang memberikan souvenir kepada tamu yang datang. Apakah kamu juga demikian? Jika iya, yuk cek beberapa rekomendasi souvenir ulang tahun yang enggak hanya menarik tapi bermanfaat di bawah ini.

Deretan Macam Souvenir Acara Ulang Tahun yang Menarik

Macam Souvenir Acara Ulang Tahun yang Menarik
unsplash.com/NathanDumlao

Souvenir ulang tahun adalah salah satu barang penting yang harus dipikirkan ketika melangsungkan perayaan ulang tahun. Bukan hanya sekedar kue atau balon, tetapi souvenir menjadi barang yang cukup krusial untuk kamu berikan kepada tamu undangan yang datang ke pesta ulang tahun tersebut.

Memberikan souvenir pada saat ulang tahun memang perlu dilakukan sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang sudah meluangkan waktunya untuk datang. Tentunya, kamu harus bisa memberikan souvenir ulang tahun yang unik agar semakin berkesan dan dikenang oleh tamu yang datang.  

Kamu bisa memberikan souvenir dalam bentuk apapun, baik itu makanan hingga barang custom sekalipun. Jika bingung, berikut adalah bebrapa ide souvenir ulang tahun yang bisa kamu pertimbangakan.

Baca juga: Manfaat Memberikan Souvenir Botol Minum yang Perlu Dipertimbangkan

1. Mug

Mug adalah gelas atau cangkir dengan desain menarik yang kerap digunakan untuk minum. Memiliki bentuk yang beraneka macam, mug bisa menjadi salah satu ide souvenir ulang tahun menarik yang kamu pilih.

Selain harganya yang murah, souvenir ulang tahun yang satu ini juga sangat mudah kamu dapatkan. Kamu bisa mencarinya di marketplace atau menghubungi ke Uprint.id untuk membuat Mug dengan desain yang unik.

2. Tumbler

Selain mug, tumbler juga menjadi pilihan souvenir ulang tahun yang cukup banyak dipilih. Tak hanya perayaan ulang tahun orang dewasa saja, tumbler juga bisa menjadi pilihan souvenir ulang tahun anak, lho. Mengingat tumbler sangat berguna dan mempunyai manfaat untuk kebutuhan minum anak-anak.

Kini, sudah banyak tumbler dengan berbagai bentuk dan desain yang bisa kamu temukan di supermarket hingga marketplace. Jika ingin memberikan tumbler dengan desain yang unik dan tidak pasaran, kamu bisa cetak tumbler dengan desainmu sendiri.

3. Bantal

Bantal adalah salah satu barang yang sering digunakan untuk tidur atau sebagai sandaran kursi. Memiliki beraneka ragam ukuran, kamu bisa memilih bantal ukuran kecil untuk dijadikan souvenir ulang tahun.

Dengan memberikan bantal, tentunya tamu undangan yang menerima akan sangat senang, karena bisa menjadi pelengkap interior di rumah. Agar lebih berkesan, kamu bisa mendesain bantal dengan foto atau ilustrasi yang cantik dan menarik.

Baca juga: Aneka Ide Kado untuk Remaja yang Bermanfaat

4. Tote Bag

Salah satu barang yang bermanfaat dan bisa menjadi ide souvenir ulang tahun adalah tote bag. Barang yang satu ini sangat berguna untuk membawa barang di berbagai kegiatan.

Kamu bisa memberikan tote bag sebagai souvenir ulang tahun yang bermanfaat untuk tamu undangan yang datang ke perayaan ulang tahunmu. Supaya lebih menarik, kamu juga bisa menghias tote bag ini dengan desain yang lucu beserta tanggal ulang tahunmu dan ucapan terima kasih.

5. Notebook

Namanya juga kenang-kenangan, tentunya kamu perlu sesuatu yang istimewa dan enggak terlupakan dong. Salah satu yang bisa kamu berikan untuk souvenir ulang tahunmu adalah notebook.

Barang yang satu ini tentu enggak hanya menarik tapi juga sangat berguna bagi setiap orang bukan? Terlebih jika tamu undangan yang datang ke pesta ulang tahunmu adalah mahasiswa atau pekerja kantoran. Jadi, enggak ada salahnya juga kan memberikan kenang-kenangan berupa notebook?

Di atas tadi adalah deretan ide souvenir ulang tahun yang enggak hanya menarik tapi bermanfaat. Untuk perayaan ulang tahunmu nanti, kamu ingin souvenir nomor berapa nih? Jika kamu ingin mendapatkan tips-tips hingga informasi menarik lainnya, jangan lupa kunjungi situs blog Uprint.id secara berkala, ya!

Untuk memudahkan kamu dalam memenuhi kebutuhan souvenir ulang tahun, Uprint.id siap membantumu! Sebagai salah satu percetakan online di Indonesia, Uprint.id bisa membantu kamu mencetak mug, tumbler, tote bag, hingga cetak notebook sesuai dengan desain pilihanmu. Oh ya, kamu bisa mencetak undangan ulang tahun juga lho di Uprint.id.