Untuk mengenalkan bisnis Anda ke masyarakat tak harus menjadi selebriti dulu kok agar dikenal. Banyak cara dan upaya bisnis Anda dikenal masyarakat, misalnya Anda mulai menggunakan produk Anda di setiap acara pribadi maupun acara teman atau sahabat. Mulai dari hal seperti itu juga dapat memperkenalkan bisnis Anda. Ini dia 6 tips sukses bisnismu agar dikenal masyarakat.

1. Promosi Kecil-kecilan

promosi_sukses_01

Buatlah beberapa sampel yang sudah dikemas dengan rapi, kemudian bekerjasama dengan beberapa teman untuk mempromosikan dengan cara memberikan sampel-sampel tersebut kepada masyarakat di beberapa titik lokasi yang berbeda.

2. Buatlah Product Tag

promosi_sukses_02

Anda membutuhkan product tag untuk penyambung informasi usaha Anda, sisipkan product tag ke dalam kemasan-kemasan sampel yang ingin diberikan ke masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat mengetahui informasi singkat usaha Anda atau produk yang diberikan di setiap kemasan.

Baca : 10 Contoh Kartu Nama Perusahaan Terkreatif dan Terunik

3. Buatlah Brosur

promosi_sukses_03

Setelah itu buatlah brosur untuk mendeskripsikan produk Anda ke masyarakat. Agar mereka tahu bisnis apa yang sedang Anda promosikan. Karena brosur dapat memberikan informasi dengan singkat, padat, dan jelas. Berikan  brosur tersebut bersamaan dengan memberikan sampel ke masyarakat.

Baca : Membuat Desain Brosur Informatif Namun Tetap Menarik

4. Ikutlah Beberapa Kegiatan Bazar

promosi_sukses_05

Sangat disarankan untuk Anda mengikuti kegiatan bazaar sebab, secara langsung Anda dapat mempromosikan bisnis Anda kepada masyarakat. Untuk itu, manfaatkanlah kegiatan yang satu ini sebagai langkah selanjutnya untuk memperkenalkan produk Anda. Dengan menggunakan X-Banner untuk diletakan di depan stand Anda, agar pengunjung dapat mengetahui apa yang Anda promosikan. Penggunaan x-banner sangat disarankan karena lebih efisien bagi pengunjung untuk melihat produk dari usaha Anda.

5. Bermain Sosial Media

promosi_sukses_06

Buatlah beberapa akun media sosial untuk bisnis Anda dan mulailah memposting apa saja yang memberikan informasi mengenai bisnis Anda hingga produk kepada netizen. Sebab, penggunaan media sosial saat ini sudah marak dan banyak bahkan semua serba dari sosial media. Untuk itu Anda manfaatkan apa yang menjadi peluang agar usaha Anda dapat merambah dunia luar. Jika sudah banyak netizen mengetahui produk yang Anda jual, lambat laun akan mendatangkan rejeki dengan beberapa orderan. Pastikan sosial media yang Anda gunakan selalu update dan aktif.

6. Mengadakan Give Away

promosi_sukses_04

Tak ada salahnya memberikan produk dari bisnis Anda sebagai hadiah kepada netizen yang menang saat mengikuti program kuis tersebut. Beberapa merek ternama maupun bukan merek ternama sudah menjalankan tips yang satu ini untuk cara mereka memperkenalkan usahanya. Anda dapat menginformasikan give away dari sosial media yang sudah dijelaskan pada step sebelumnya.

Baca : 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mendesain Kemasan

7. Pemberian Diskon

promosi_sukses_08

Para pelaku bisnis biasa menggunakan cara yang satu ini dengan alasan untuk menarik konsumen melihat produk dan membeli produk Anda. Dengan harapan, konsumen suka dengan produk Anda dan akan membeli kembali di lain waktu.

Itulah 7 tips sukses agar bisnismu dikenal masyarakat. Semakin sering Anda mempromosikan maka semakin banyak yang mengetahui bisnis Anda. Promosi sukses berawal dari beberapa tips di atas. Ingin bisnismu dikenal masyarakat? Cobalah promosi sukses seperti langkah-langkah di atas.