Pendidikan di Indonesia sangat beragam dan memiliki fasilitas yang berbeda-beda sehingga membuat sebuah institusi pendidikan harus membuat promosi yang dapat menarik calon pelajar. Sehingga, brosur pendidikan yang dibuat harus memberikan informasi lengkap mengenai institusi dan dapat dengan mudah dimengerti.

Berikut ini adalah 3 cara membuat brosur pendidikan yang efektif :

1. Menentukan hal-hal penting yang dibutuhkan

cetak-brosur-pendidikan

Sebelum memulai desain brosur, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Dalam isi sebuah brosur pendidikan pastinya membutuhkan gambar yang menjelaskan tentang gedung, fasilitas, dan ruangan kelas. Selain itu, Anda juga harus menampilkan informasi yang jelas mengenai institusi dan alamat yang jelas untuk mempermudah pelajar yang ingin mendaftar.

Baca juga : Bagaimana Cara Membuat Brosur Sekolah yang Memikat?

2. Menentukan warna yang sesuai dengan tema

cetak-brosur-pendidikan

Tema brosur untuk sekolah anak-anak harus memiliki warna yang menarik agar pesan yang disampaikan sesuai dengan anak-anak. Maka, warna yang cerah merupakan pilihan yang cocok untuk brosur sekolah anak-anak seperti playgroup dan taman kanak-kanak.

cetak brosur

3. Menentukan kesan yang ingin diberikan

cetak-brosur-pendidikan
Kesan yang harus ditampilkan dalam brosur pendidikan adalah nyaman. Agar orang tua mengetahui bahwa sekolah memberikan kenyamanan untuk anak mereka. Sehingga, orang tua tidak khawatir dengan kenyamanan anak-anak mereka saat bersekolah nanti.

Baca juga : Brosur Bisnis Harus Mengandung Apa Saja di Dalamnya? 10 Tips Ini akan Membantu Anda!

cetak brosur