Desain kalender setiap tahun akan berubah-ubah. Akan lebih menarik jika Anda menentukan tema setiap tahunnya untuk desain kalender. Misalnya, tahun lalu tema tanaman hidup, sekarang menggunakan tema permen. Desain kalender akan lebih menarik jika Anda menentukannya tema setiap tahun. Seperti beberapa desain kalender berikut ini yang dapat Anda gunakan.

1. Tema Kalender Astrologi

desain-kalender-astrologi

Tema pertama yang menarik untuk digunakan adalah astrologi. Anda dapat menggunakan tema astrologi untuk memberikan kesan berbeda dari kalender sebelumnya. Tulislah, dalam setiap bulan dengan masing-masing astrologi. Seperti desain kalender berikut ini.

Baca juga : 9 Ide Desain Kalender Kreatif dan Inspiratif

2. Tema Tempat Wisata

desain-kalender-tempat-wisata

Tema selanjutnya adalah tempat wisata. Anda dapat membuat desain kalender dengan tema negara-negara yang menjadi tempat wisata favorit. Seperti desain berikut ini, yang berlatar belakang Paris terlihat menawan. Anda dapat menggambarkan negara lainnya yang tidak kalah menarik.

3. Tema Buah-buahan

desain-kalender-buah-buahan

Inspirasi tema desain kalender selanjutnya adalah buah-buahan. Anda dapat membuat tema dengan buah-buahan lokal sebagai gambar yang menarik. Seperti contoh desain berikut ini. Terdiri dari berbagai macam jenis buah-buahan yang sering dikonsumsi. Akan lebih menarik, jika Anda memberikan efek cat air pada setiap desain.

4. Tema Folk Style

desain-kalender-folk-style

Dengan menggunakan tema folk style, kalender semakin menarik perhatian. Permainan warna yang tepat, akan menghasilkan desain yang sempurna. Anda dapat mencetak kalender dengan tema seperti berikut ini untuk memberikan kesan berbeda. Pemilihan font untuk huruf dalam setiap kalender juga dapat menjadi menarik.

5. Tema Fauna

desain-kalender-fauna

Jika selama ini tema kalender menggunakan foto asli, maka Anda dapat mencoba dengan menggunakan teknik pewarnaan berbeda. Seperti menggunakan animasi, water color, atau teknik penggambaran lainnya. Menggunakan sesuatu yang berbeda, akan menjadi unik. Sebab, tidak seperti kalender pada umumnya.

Baca juga : Saatnya Cetak Kalender 2020 untuk Pemasaran Usaha Anda ke Level Terbaik

6. Tema Makanan

desain-kalender-makanan

Selanjutnya adalah tema makanan. Desain seperti ini sangat unik dan menarik. Anda dapat membuat gambar makanan tradisional, untuk memperkenalkan jenis-jenis makanan. Dapat juga mengambil jenis makanan dari beberapa negara, dan sertakan keterangan asal mula makanan tersebut berada.

Membuat desain kalender tidak hanya gambar yang diperhatikan, melainkan penggunaan font, serta informasi untuk pembaca. Dalam hal ini, informasi menjadi poin penting untuk pembaca mengetahui beberapa hal. Untuk kalender bisnis, yang harus dicantumkan adalah informasi berupa perusahaan, website, nomor telepon, dan informasi lainnya.

Jika Anda ingin mencetak kalender, dapat memesannya secara online di Uprint.id. Serta dapat mencetak kalender dengan desain sendiri atau personalisasi, sangat cocok untuk Anda yang ingin melakukan promosi.