Stiker adalah salah satu properti yang wajib dimiliki oleh setiap pelaku usaha. Terutama bagi mereka yang memiliki usaha online dari rumah. Ada banyak keuntungan dan keunggulan dari menggunakan stiker, seperti beberapa kegunaan stiker berikut ini.

1.      Mempermudah Pemasaran

Menggunakan stiker menjadi salah satu cara mempermudah pemasaran untuk mempromosikan usaha. Gunakan stiker yang memiliki identitas tersendiri dan mencerminkan atau menunjukan usaha yang akan dipromosikan. Caranya dengan memilih desain gambar serta logo atau merek yang mudah dikenali calon pembeli. Seperti yang kita tahu ada beberapa merk di Indonesia sudah menjadi identitas produk dari usaha mereka. Selain dari produk ternama, ada beberapa produk UMKM yang sudah memiliki nama dan mulai dikenal hingga saat ini. Salah satunya karena mereka memiliki desain dan nama yang mudah diingat sehingga mempermudah pemasaran.

Baca juga : Fungsi dari Stiker Fragile yang Sering Dilihat

2.       Mempercantik Kemasan

Kegunaan stiker juga dapat mempercantik kemasan. Bahkan Anda dapat menggunakan stiker untuk dijadikan segel pada kemasan. Sangat menarik jika stiker untuk segel memiliki desain seta tulisan atau keterang “Open” yang dibikin semenarik mungkin. Misalnya disertakan dengan gambar yang lucu dan font tulisan unik. Sehingga pada saat konsumen ingin membuka kemasan mereka akan terlebih dahulu melihat logo pada stiker di bagian segel kemasan.

3.      Memberikan Informasi

Kegunaan stiker tidak hanya sebagai bahan promosi saja, melainkan ada berbagai informasi yang dapat diberikan untuk pembeli. Seperti misalnya informasi tentang produk, bahan-bahan yang digunakan, hingga beberapa informasi penting lainnya berkaitan dengan produk. Sama halnya jika Anda menggunakan stiker fragile yang memberikan informasi kepada bagian pengiriman untuk melakukan produk dengan baik. Apa saja kategori yang menggunakan stiker fragile? Seperti barang pecah belah, mudah rusak atau penyok, dan produk-produk lainnya. Anda dapat mencetak stiker kemasan dan stiker fragile di Uprint.id. Tersedia berbagai ukuran yang diinginkan.

4.      Memberikan Solusi untuk Menghemat Biaya

Menggunakan stiker memang lebih menghemat biaya, karena Anda hanya perlu membeli atau memesan stiker untuk dijadikan logo. Berbeda jika Anda menggunakan kemasan yang sudah memiliki logo. Walaupun tidak kalah bagusnya dengan menggunakan kemasan yang sudah menyediakan logo. Namun dengan menggunakan stiker Anda hanya perlu menempelkan pada kemasan. Selain itu harga mencetak stiker cenderung tidak terlalu mahal dan sangat terjangkau. Anda dapat memesan di Uprint.id dengan tawaran harga menarik.

Baca juga : Macam-macam Jenis Stiker yang Tepat untuk Bisnis

5.      Digunakan Sesuai Jenis Produk

Karena jenis-jenis stiker sudah mulai banyak, maka Anda dapat dengan mudah memilih jenis stiker yang akan dipakai. Misalnya untuk jenis makanan basah dan berminyak gunakan jenis stiker yang sesuai. Begitu juga untuk jenis stiker pada makanan kering, pilih stiker dengan bahan yang sesuai jenis produk. Untuk jenis stiker serta harga Anda dapat melihatnya di Uprint.id tokopedia. Tersedia berbagai jenis stiker, bahan yang digunakan, serta ukuran, hingga harga untuk dijadikan sebagai pertimbanagn sebelum memesan.

Pada dasarnya kegunaan stiker untuk mempermudah menyampaikan informasi sebuah produk yang akan dijual. Sama halnya dengan stiker pengiriman, digunakan untuk memberikan informasi kepada pihak ekspedisi alamat serta informasi penerima paket tersebut. Karena penggunaannya yang mudah sehingga sudah mulai banyak pelaku usaha menggunakan stiker untuk segala sesuatunya. Keuntungannya adalah lebih hemat biaya dan waktu karena pembuatan stiker cenderung lebih murah dan cepat. Cara penggunaan juga hanya perlu menempelkan stiker pada kemasan. Bahkan Anda dapat memesan dalam jumlah yang banyak, sangat praktis.