Seiring berkembangnya zaman, penggunaan uang elektronik seperti E-Money sudah tidak asing ditelinga. Bahkan beberapa kendaraan umum sudah menggunakan sistem uang elektronik. Seperti bus TransJakarta, Commuter Line Indonesia, dan kendaraan umum lainnya yang terintegrasi dengan kendaraan lainnya. Tidak hanya itu, uang elektronik juga berlaku ketika Anda ingin memasuki jalan tol. Sebab, saat ini sudah hampir di seluruh kota jalan tol menggunakan akses uang elektronik. Banyaknya pengguna, terkadang membuat Anda khawatir jika tertukar di sebuah tempat. Untuk itu, tidak ada salahnya mencoba membuat uang elektronik dengan desain unik dan mulai merasakan keuntungan menggunakan kartu E-Money. Banyak keuntungan yang akan didapat dari penggunaan uang elektronik. Seperti berikut ini.

1. Mempermudah Pengguna

desain-unik-kartu-emoney-01

Ketika Anda menggunakan uang elektronik atau E-Money, akan mempermudah ketika ingin mengakses beberapa tempat dengan kendaraan umum. Anda tidak perlu antre untuk membeli tiket, cukup dengan top up jumlah minimal atau sesuai keinginan. Selain itu, menggunakan uang elektronik juga dapat mempermudah Anda ketika sedang berbelanja dan saat tidak membawa uang cash. Untuk itu, sebaiknya isilah sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga : 5 Tips Menggunakan Kartu E-Money secara Aman

2. Mengurangi Peredaran Uang Palsu

desain-unik-kartu-emoney-03

Dengan Anda menggunakan E-Money berarti, mendukung untuk mengurangi peredaran uang palsu. Sebab, jenis uang elektronik ini cenderung lebih sulit dipalsukan. Selain itu, penggunaan uang elektronik ini cenderung lebih efisien. Konsumen tidak perlu repot menghitung uang kembalian, apalagi jika nominal angkanya unik, konsumen mengetahui dengan pasti berapa jumlah uang yang digunakan. Selain itu, konsumen dapat menghemat waktu antrean misalnya antrian di jalan tol, dan menghemat penggunaan kertas yang dapat mengancam kerusakan lingkungan. Keuntungan menggunakan karu E-Money ini dapat mendukung gerakan memberantas peredaran uang palsu secara tidak langsung.

3. Mendapatkan Potongan Harga Hingga Cashback

 

desain-unik-kartu-emoney-07

Siapa sangka, ternyata menggunakan uang elektronik cenderung lebih banyak memiliki keuntungan. Seperti adanya promo serta diskon yang dapat Anda nikmati sebagai pengguna E-Money. Bahkan, potongan harga yang ditawarkan tidak segan-segan, mulai dari 10% hingga 35%. Bahkan, ada juga yang memberikan penawaran berupa cashback setiap pembelian dengan nominal tertentu. Tergantung promo yang diberikan masing-masing bank. Bahkan, ada juga yang memberikan promo gratis beberapa item di outlet tertentu. Inilah keuntungan menggunakan kartu E-Money yang selalu menjadi incaran pengguna.

4. Lebih Simpel

desain-unik-kartu-emoney-06

Tidak perlu membawa uang cash banyak-banyak di dompet. Cukup menggunakan kartu E-Money saja yang sudah terisi dengan jumlah nominal sesuai kebutuhan. Dengan begitu, akan meringankan kekhawatiran uang hilang. Sebab, menggunakan E-Money, lebih aman daripada Anda harus membawa uang cash dalam jumlah yang banyak.

Baca juga : 5 Keuntungan Transaksi Non Tunai yang Wajib Anda Miliki dan Gunakan

5. Sistem Pembelian Menjadi Lebih Praktis

desain-unik-kartu-emoney-05

Menggunakan uang elektronik juga memudahkan Anda untuk berbelanja secara offline kapan pun dan di mana pun. Hanya dengan menempelkan kartu uang elektronik ke mesin pemindai. Dengan begitu, pembayaran akan lebih cepat dan mudah dilakukan.

Itulah keuntungan mengguankan kartu E-Money yang dapat diberikan dari uang elektronik. Jika Anda ingin membuat uang elektronik dengan desain unik kartu E-Money, silakan langsung membuatnya secara online di Uprint.id. Ragam desain dapat Anda temukan, bahkan dapat memesannya secara custom sehingga menjadi lebih unik dan berbeda. Jadi tidak akan khawatir tertukar di suatu tempat. Anda juga dapat menggunakan desain dengan identitas nama diri sendiri.