5 Keuntungan Transaksi Non Tunai yang Wajib Anda Miliki dan Gunakan

Di era digital seperti sekarang ini, sudah banyak orang yang menggunakan transaksi non tunai dengan uang elektronik. Sehingga lebih memudahkan pengguna ketika melakukan transaksi. Nah, sebelum Anda berpaling ke e-payment, yuk simak keuntungan menggunakan transaksi non tunai berikut ini.

1. Keamanan Akan Lebih Terjamin

transaksi non tunai 04

Menggunakan transaksi non tunai ini akan membuat keuangan Anda lebih terjamin. Dengan menggunakan password yang hanya diketahui oleh Anda. Sehingga hanya Anda saja yang mengetahui akses menggunakannya.

Baca juga : Orang yang Selalu Bahagia Akan Mengatur Keuangan dengan Cara Seperti ini

2. Dapat Mengkontrol Keuangan

transaksi non tunai 06

Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan uang secukupnya. Seperti, setiap bulan pegeluaran Anda untuk akomodasi sebesar Rp 500.000,- kemudian uang dengan nominal yang sama diinvestasikan pada aplikasi non tunai ini. Sehingga keuangan Anda akan mudah terkontrol.

3. Tidak Perlu Antre untuk Bertransaksi

transaksi non tunai 05

Jika Anda menggunakan transaksi non tunai, tidak perlu lagi antre panjang untuk melakukan pembayaran apapun. Seperti pembayaran tol, pembelian barang-barang, serta akomodasi transportasi akan dengan sangat mudah melakukan pembayaran menggunakan sistem ini.

Baca juga : 5 Cara Unik Menghemat Uang dan Membuat Anda Memiliki Tabungan, Berani Coba?

4. Mencegah tindakan korupsi

transaksi non tunai 02

Nah, jika ingin membantu pemerintah untuk memberantas korupsi secara perlahan, Anda dapat mendukungnya dengan cara menggunakan transaksi non tunai. Seperti melakukan pembayaran apapun menggunkan e-money, flash, atau t-cash ini. Dengan begitu, Anda sudah membantu pemerintah mengatasi hal korupsi, karena sudah tidak ada lagi uang tunai yang masuk kantong para oknum-oknum nakal. Menggunakan transaksi non tunai seperti e-money atau flash juga dapat membuat penampilan semakin trendy, apalagi jika Anda dapat membuat desain sendiri untuk e-money Anda. Ingin membuat e-money dengan desain Anda sendiri, dapat dilakukan di Uprint.id. Anda dapat mencetak kartu e-payment sesuai dengan yang diinginkan.

5. Banyak Merchant yang Beralih Menggunakan e-payment

transaksi non tunai 03

Tidak perlu khawatir mengenai cara penggunaannya, Anda dapat melakukan transaksi non tunai ini di berbagai merchant. Sehingga Anda dapat dengan mudah membayar semua belanjaan tanpa harus mencari atm dan mengantre.

Itulah keuntungan menggunakan teknik e-payment, selain mudah, simpel, dan tidak repot Anda dapat juga menabung. Mendapatkannya juga sangatlah mudah, Anda dapat membeli uang elektronik di bank-bank yang sudah mengeluarkannya. Uang elektronik ini juga memiliki banyak macam, ada yang berbentuk kartu dan ada juga yang berbentuk stiker. Jika yang berbentuk stiker Anda dapat mendapatkannya di gerai grapari. Cara menggunakan t-cash ini, Anda tinggal menempelkan ponsel yang sudah ada stiker t-cashnya ke mesin scan yang ada di merchant-merchant.

Share post:

Popular

Artikel Lainnya
Serupa

Now Is the Time to Think About Your Small-Business Success

Find people with high expectations and a low tolerance...

Bingkisan: Menghadirkan Kebaikan dalam Setiap Bungkus

Bingkisan adalah simbol kebaikan, cinta, dan perhatian yang telah...

Ganti Background Foto: Merubah Citra dengan Sentuhan Ajaib

Ganti background foto menjadi salah satu pengalaman visual kita...

Custom Paper Bag: Solusi Ramah Lingkungan yang Kreatif dan Berdaya Saing

Custom paper bag telah menjadi salah satu solusi yang...