Roll up banner adalah media pemasaran yang menawarkan produk atau jasa dari suatu perusahaan dan instansi tertentu. Roll up banner memiliki bentuk yang mudah digunakan. Karena bentuknya gulung, ukurannya menjadi mudah dibawa. Terdapat keuntungan jika menggunakan roll up banner untuk pemasaran.

1. Praktis

roll-up-banner-01
elements.envato.com

Dengan ukuran yang mudah dibawa, membuat roll up banner praktis untuk disimpan. Sehingga pada saat pameran, Anda hanya perlu mengeluarkan banner dari dalam tas, dan menarik banner ke atas yang tergulung. Dengan menggunakan roll up banner, Anda tidak perlu memasang beberapa tiang penyanggah.

Baca juga : Sebaiknya Ketahui Ukuran Banner Terlebih Dahulu Sebelum Membuatnya

2. Menampilkan Iklan Detail

roll-up-banner-04
fiverr.com

Banner, sama halnya dengan spanduk. Memberikan informasi penting kepada pembaca. Dengan ukuran yang tepat, Anda dapat menyampaikan pesan di dalamnya secara detail. Informasi lengkap dan detail akan membantu konsumen mengetahui yang disampaikan. Hal ini sangat penting ditampilkan pada media pemasaran.

Baca juga : Mengenal Jenis-jenis Banner dan Fungsinya

3. Menampilkan Desain untuk Menarik Perhatian Konsumen

roll-up-banner-03
flyer.be

Mencetak banner atau roll up banner, harus menggunakan desain yang menarik. Agar sukses dalam pemasaran, buat pembaca penasaran dengan informasi yang diberikan. Langkah pertama, menentukan desain yang unik. Sehingga menghasilkan gambar yang membuat pembaca penasaran dengan informasi.

4. Bermain dengan Kata dan Kalimat

roll-up-banner-02
designtemplateplace.com

Segala media pemasaran yang paling penting adalah bermain dengan kata-kata dan kalimat. Buatlah kalimat yang dapat menarik orang untuk mengetahui lebih dalam tentang informasi. Misalnya menambahkan diskon atau memberikan hadiah ketika konsumen membeli satu produk.

Baca juga : 7 Tips Agar Desain Banner untuk Promosi Terlihat Menarik

5. Digunakan Jangka Panjang

roll-up-banner-05
fiverr.com

Penggunaan roll up banner memiliki jangka waktu panjang. Sehingga sangat menghemat biaya, karena Anda hanya perlu mencetaknya sekali namun dapat digunakan berkali-kali. Untuk itu, menentukan desain sebelum mencetak menjadi hal terpenting. Anda dapat mencetak dalam dua bentuk. Pertama untuk kebutuhan jangka panjang utama, yang kedua untuk acara tertentu saja seperti pameran. Sehingga keduanya dapat digunakan jangka panjang.

Roll up banner memiliki ragam ukuran yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari 60 x 160 cm, 85 x 200 cm, dan 120 x 200 cm. Masing-masing ukuran roll up banner, dapat Anda gunakan dan disesuaikan dengan desain. Menggunakan banner atau media promosi lainnya memiliki keunggulan masing-masing. Semua akan menghasilkan kesuksesan saat pemasaran, yang perlu diperhatikan adalah penggunaan kalimat dalam media pemasaran. 

Jika Anda ingin mencetak media pemasaran seperti roll up banner ini, dapat memesannya di Uprint.id. Tersedia berbagai ukuran, serta desain template yang dapat digunakan. Namun, jika Anda memiliki desain sendiri, dapat mencetaknya sesuai dengan desain yang diinginkan.