Perlengkapan kantor, mendengar kalimat itu yang tergambar dalam pikiran adalah beberapa peralatan seperti notes, agenda, amplop, hingga ID card untuk karyawan dan tamu. Tidak hanya itu saja, ada beberapa perlengkapan kantor yang perlu dipersiapkan seperti berikut ini.

1.      Amplop

Amplop untuk perlengkapan kantor terbilang penting. Sebab akan ada beberapa kegiatan yang memerlukan amplop dengan logo dan nama perusahaan. Misalnya memberikan surat rekomendasi kepada karyawan, memberikan dokumen kepada perusahaan lainnya juga harus menggunakan amplop resmi yang dikeluarkan oleh perusahaan. Jangan sampai menggunakan amplop yang kosong atau amplop bekas lainnya. Hal itu sangatlah buruk jika sampai terjadi. Walau memberikan surat rekomendasi untuk karyawan tetap harus menggunakan amplop resmi dengan logo dan nama perusahaan yang tertera.

2.      Kartu Nama

Sepertinya semua karyawan dalam satu perusahaan harus diberikan fasilitas kartu nama. Ini untuk menambah relasi jika suatu saat Anda bertemu dengan pihak perusahaan lain dalam sebuah acara dapat memberikan kartu nama. Buatlah jenis kartu nama yang memuat informasi singkat mengenai identitas diri dan jabatan yang sedang diemban saat ini. desain kartu nama yang ingin dibuat juga harus memiliki kriteria tersendiri. Misalnya dengan desain simpel dan font tulisan yang jelas. Sehingga mempermudah pembaca mengetahui identitas diri Anda sebenarnya. Jangan lupa untuk menuliskan alamat kantor dan nomor telepon atau email yang dapat dihubungi secara langsung.

Baca juga : Kumpulan Rekomendasi Desain Kartu Nama

3.      Agenda

Satu perlengkapan kantor yang tidak boleh terlewatkan adalah agenda. Jenis buku yang memuat berbagai halaman untuk dituliskan tentang kegiatan apa saja yang akan datang atau jadwal lainnya. Tidak hanya itu saja, buku agenda ini dapat dijadikan souvenir untuk relasi atau bahkan karyawan yang mengundurkan diri. Sebagai tanda terima kasih telah berkunjung atau telah bekerja dengan baik selama di perusahaan itu. Anda dapat mencetak agenda dengan desain yang elegan serta tertera logo perusahaan atau nama perusahaan. Pilih bahan agenda yang eksklusif misalnya menggunakan jenis bahan kulit atau bahan premium lainnya. Pilih jenis halaman yang diinginkan untuk bagian dalam agenda, seperti polos atau memiliki garis di dalam.

4.      ID Card

Jika kebanyakan orang tahu id card sebagai tanda pengenal saja, namun ternyata dapat menjadi akses masuk ke dalam lingkungan perkantoran. Ada beberapa gedung perkantoran yang menggunakan id card untuk akses masuk seluruh karyawan di sana. Baik itu adalah tamu atau memang karyawan salah satu perusahaan di sana. Biasanya jenis id card yang digunakan terdapat logo atau nama perusahaan, hal ini untuk mengetahui seseorang dari perusahaan apa dan di mana letaknya. Begitu juga untuk tamu yang hadir, menggunakan id card sesuai dengan perusahaan yang akan didatangi untuk melakukan kunjungan atau interview dan lain sebagainya.

Baca juga : Desain ID Card untuk Perusahaan atau Corporate

5.      Map Folder

Selama ini map folder yang kita ketahui hanya berwarna warni dan polos tanpa logo. Akan lebih menarik lagi jika Anda mencetak map folder dengan logo atau nama perusahaan di bagian depannya. Dengan begitu pada saat ada presentasi lintas perusahaan maka akan lebih mudah memperkenalkan diri kepada beberapa perusahaan lain. Gunakan satu warna yang tidak terlalu mencolok dan jangan lupa sertakan nama atau logo perusahaan di bagian cover map folder tersebut.

Itu tadi beberapa perlengkapan kantor yang harus dimiliki. Anda dapat mencetak semuanya dengan logo dan nama perusahaan di Uprint.id. Memesan dan membeli secara online akan membantu mempersingkat waktu. Sebelum memutuskan untuk memesan atau membeli produk secara online di Uprint.id pastikan Anda sudah memiliki desain template yang akan digunakan. Hal itu akan membantu proses pemesanan dan produksi menjadi lebih cepat dan mudah.