Lombok, siapa yang tidak kenal dengan daerah yang satu ini? Keindahan pantainya menjadi destinasi wisata yang dituju wisatawan. Seperti pantai yang terkenal dengan warna airnya, sehingga menjadikan pantai ini memiliki sebutan pantai pink atau pink beach. Namun, ternyata ada tempat rahasia di Lombok yang wajib dikunjungi. Berikut ini pantai-pantai yang masih asli dan sepi. Cocok untuk Anda yang ingin menyendiri.

Baca juga : 5 Tips Hemat Agar Bisa Selalu Traveling, dan Bukan Hanya Wacana

1. Pantai Surga

tempat rahasia di lombok 01

Pantai yang berlokasi di Praya, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat ini memiliki keindahan tersendiri. Hamparan pasir pantai yang putih dan bersih. Dengan dikelilingi rindangnya pepohonan sehingga menampilkan kesan eksotik dan banyak yang menobatkan pantai ini sebagai pantai surga. Keindahannya dan ketenangannya yang banyak dicari oleh pengunjung. Beragam aktivitas dapat dilakukan di pantai ini, yang paling sering dilakukan adalah berselancar. Tingginya ombak di pantai surga ini sangat cocok untuk yang hobi surfing.

2. Pantai Sungkun

tempat rahasia di lombok 02

Letaknya yang tersembunyi di desa Ekas Buana, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini diapit oleh batu-batu karang dan dengan hamparan pasir putih yang halus. Menjadikan pantai ini menjadi tempat favorit masyarakat sekitar. Jika Anda berkunjung ke pantai sungkun, jangan lupa untuk membawa pakaian ganti. Sebab, Anda harus mencoba berenang di pantai ini.

3. Pantai Kura-kura

tempat rahasia di lombok 03

Anda dapat juga mengunjungi pantai kura-kura ini yang terletak di Ekas Buana, Jerowaru, Pemongkong, kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini memiliki batu tebing yang menyerupai kura-kura, oleh sebab itu disebut sebagai pantai kura-kura. Selain Anda dapat melihat tebing yang berbentuk kura-kura ini, Anda dapat juga melihat ladang jagung milik petani sekitar.

Baca juga : Siapa Bilang Tanggal Tua Gak Bisa Traveling? Ini Dia Tipsnya

4. Pantai Kaliantan

tempat rahasia di lombok 04

Lokasinya terletak di bagian selatan kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini berjarak sekitar 72 Km dari Mataram. Dengan memiliki 2 Km garis pantai dan dikelilingi oleh pasir putih, teluk-teluk kecil, dan deretan bukit. Menjadikan pantai ini tempat wisata yang menyenangkan bagi para pengunjung.

5. Pantai Cemara

tempat rahasia di lombok 05

Pantai ini terletak Seriwe, Jerowaru, Pemongkong, kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Anda dapat mengunjungi pantai ini dengan waktu dua jam perjalanan dari kota Mataram. Pantai ini memiliki pasir putih dengan air pantai yang jernih menambah keindahan dari pantai cemara ini. Selain itu, pantai cemara ini belum berdiri bangunan seperti hotel atau hostel di sekitar pantai. Sehingga pemandangan di pantai ini masih asri dan asli. Pantai ini dapat dikatakan menjadi tempat rahasia di Lombok.

Nah untuk kalian yang ingin  atau memiliki rencana berlibur ke Lombok, jangan lupa untuk mengunjungi tempat rahasia di Lombok. Temukan keindahan alam yang sesungguhnya. Lokasi yang masih asri, sangat cocok untuk melepaskan penat bahkan dapat menjadi tempat bermain yang menyenangkan.