-Tips Desain Kaos Perusahaan-

Hampir setiap tahun banyak perusahaan mengadakan kegiatan bersama yang diikuti seluruh karyawan. Kegiatan ini biasa disebut acara kumpul-kumpul atau kekeluargaan. Biasanya kegiatan ini dilakukan dengan berlibur ke suatu tempat atau dilakukan dengan mengadakan permainan yang seru.

Semua kegiatan ini dilakukan bukan tanpa alasan, karena faktanya acara kumpul-kumpul dapat memberikan segudang keuntungan bagi perusahaan, seperti sebagai sarana penyegaran, membentuk tim kerja yang solid, mempererat hubungan antar karyawan dan memperbaiki konflik yang mungkin terjadi dalam perusahaan.

Biasanya setiap perusahaan selalu membuat kaos yang akan dibagikan kepada seluruh karyawan. Tentunya hal ini dilakukan bukan hanya sebagai bentuk persaudaraan, tetapi juga agar ada benda yang bisa menjadi kenangan nyata dari acara kumpul bersama ini.

Baca juga: Cetak Agenda yang Bisa Kamu Personalisasi di Uprint.id

Memang keberadaan kaos untuk acara kumpul bersama seluruh karyawan ini sekilas terlihat sepele dan tidak membutuhkan perhatian khusus. Namun faktanya pembuatan kaos tidak boleh sembarangan. Salah satu kesulitan dalam pembuatan kaos adalah menentukan desain kaos. Berikut ini adalah beberapa tips membuat desain kaos untuk acara kekeluargaan perusahaan:

desain kaos perusahaan

1. Desain Kaos Harus Unik

Desain kaos haruslah berbeda. Salah satu saran yang bisa Anda pertimbangkan adalah membuat desain yang berkesinambungan. Buatlah desain kaos yang memiliki keterkaitan dari acara pertama hingga saat ini. Misalkan saja perusahaan memakai geometri untuk saat ini, maka tahun depan usahakan untuk tetap menggunakannya dengan sedikit modifikasi.

2. Hindari Mencari Referensi Desain Kaos Milik Perusahaan Lain

Kenapa hal ini harus dihindari? Tentu saja karena hal ini bisa memengaruhi kesan perusahaan di mata publik. Selain itu, sama sekali tidak etis untuk melakukan hal ini dalam dunia bisnis. Dampak negatif yang pasti tidak baik untuk perusahaan sangat mungkin bisa Anda terima hanya karena masalah desain ini.

3. Desain Kaos Harus Sejalan Dengan Visi dan Misi Perusahaan

Untuk membuat desain kaos yang bermakna, tentu sebuah perusahaan harus memasukkan visi dan misinya. Hal ini penting dan menjadi perilaku mendasar yang harus dilakukan agar setiap karyawan yang mengenakan kaos ini selalu bangga dan mau melakukan yang terbaik untuk perusahaan tempatnya bernaung. Untuk memasukkan visi dan misi perusahaan ke dalam desain, mungkin Anda bisa berkonsultasi dengan desainer grafis yang Anda sewa jasanya.

4. Buat Desain Kaos yang Fleksibel

Kata fleksibel di sini memiliki arti sebagai sesuatu yang bisa digunakan di mana pun. Jadi buatlah kaos yang bukan hanya bisa dikenakan saat hari-H saja, namun juga bisa dikenakan pada kesempatan lain. Tentunya akan lebih baik jika para karyawan bisa dan mau dengan sukarela mengenakan kaos tersebut saat jalan-jalan atau sekadar ke luar rumah. Tahukah Anda bahwa hal yang terlihat sepele ini bisa menjadi promosi secara tidak langsung bagi perusahaan?

Jangan lewatkan: Cetak Kartu Nama Online di Uprint.id: Berkualitas, Mudah, Cepat dan Nyaman