Cetak kalender – Kata orang, waktu adalah uang. Waktu memainkan peranan sangat penting dalam kehidupan kita, waktu tidak terpisahkan. Itulah mengapa adanya kalender dan pengingat waktu lainnya sangat dihargai.

Kalender dapat kita temui hampir di semua tempat. Kalender tidak hanya memberikan kita pengetahuan mengenai hari, tanggal, bulan dan tahun apa saat ini. Kalender juga merupakan salah satu alat pemasaran paling berpengaruh yang ada. Selain sebagai alat pemasaran, kalender juga merupakan hadiah sempurna untuk Anda berikan kepada pelanggan.

Saat Anda ingin mendesain kalender, ada hal-hal yang wajib menjadi perhatian. Berikut adalah enam tips mendesain kalender yang perlu Anda ingat:

1. Mengonsepkan sebuah tema

cetak kalender

Pastikan Anda memiliki sebuah tema yang menarik yang dapat diaplikasikan secara konsisten terhadap keseluruhan kalender. Tema yang Anda pilih sebaiknya adalah tema yang mewakili perusahaan Anda. Tapi pastikan bahwa tema tersebut tidak bersifat terlalu korporat sehingga tetap terlihat menarik bagi yang menerima kalender Anda.

Baca juga: Saatnya Cetak Kalender 2020 untuk Pemasaran Usaha Anda ke Level Terbaik

2. Tentukan pesan yang ingin disampaikan

cetak kalender

Setelah tema terpilih, tips mendesain kalender berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah menentukan pesan yang ingin Anda sampaikan. Pesan-pesan yang disampaikan harus bersifat unik dan mudah diingat orang, sehingga tidak sia-sia Anda membagi-bagikan kalender kepada banyak orang.

3. Selektif dalam memilih gambar

cetak kalender

Jika menyangkut kalender, maka gambar yang tidak terlalu ramai adalah pilihan terbaik. Pilihlah gambar-gambar produk yang benar-benar berkualitas dan beresolusi tinggi. Hanya gambar yang berkualitas tinggi lah yang akan terlihat menarik di mata pelanggan.

4. Bersifat fungsional

cetak kalender di uprint.id

Terdapat banyak format kalender untuk Anda pilih, namun pastikan bahwa kalender Anda harus tetap memiliki sifat fungsional. Walaupun Anda mencetak kalender sebagai alat pemasaran, namun perlu Anda ingat bahwa kalender harus tetap mudah dan enak untuk dilihat dan dibaca.

5. Jadikan kalender sebagai portofolio perusahaan

cetak kalender meja

Jika tujuan Anda mencetak kalender adalah untuk memasarkan atau mempromosikan produk-produk Anda, maka Anda bisa menjadikan kalender sebagai portofolio perusahaan, sebuah kesempatan yang sangat baik yang harus Anda manfaatkan. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

Baca juga : 10 Desain Kalender Unik dan Inspiratif yang Menambah Suasana Baru Lebih Seru

6. Pilih teknik cetak yang sesuai

jasa cetak kalender oleh uprint.id

Jika Anda telah selesai mendesain kalender, maka tahap berikutnya yang akan Anda masuki adalah tahap cetak dan produksi. Hubungi tempat percetakan yang telah Anda pilih dan diskusikan teknik cetak kalender apa yang paling sesuai dan dapat memenuhi kebutuhan Anda.

uprint percetakan online indonesia