Ingin kegiatan promosi Anda berjalan secara maksimal, dapat melakukan beberapa tips berikut ini mengenai media pemasarannya. Seperti penggunaan brosur sebagai media promosi. Nah sebelum membuat brosur, yang harus Anda ketahui adalah ukuran brosur agar tepat penggunaannya. Simak ulasan berikut ini, sebelum membuat brosur.

Ukuran brosur beragam, dari mulai A3 (42×29,7 cm), A4 (21×29,7 cm), A5 (21×14,8 cm), dan A6 (10,5×14,8 cm). Semua dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan brosur yang ingin dicetak.

ukuran brosur 03 ukuran brosur 04

Selain menggunakan ukuran dari A3 sampai A6, Anda dapat menggunakan ukuran brosur (9,9×21 cm) atau yang biasa disebut dengan ukuran DL. Ukuran brosur seperti ini sering sekali Anda temui, brosur yang memiliki bentuk agak memanjang seperti persegi panjang namun memanjang agak ke atas.

Baca juga : Cetak Brosur Lebih Mudah Hanya dengan Sekali Klik, Tersedia Price List

ukuran brosur 05 ukuran brosur 06

Masih ada juga ukuran brosur yang perlu Anda ketahui sebelum membuatnya seperti (42×15 cm), (42×10 cm), (29×14,5 cm), (30×10 cm), (20×20 cm). Ukuran-ukuran ini dapat dijadikan patokan untuk Anda sebelum membuatnya. Memilih ukuran brosur yang tepat dapat mempermudah Anda untuk melakukan kegiatan promosi.

Baca juga : Sebaiknya Ketahui Ukuran Banner Terlebih Dahulu Sebelum Membuatnya

ukuran brosur 01 ukuran brosur 02

Selain ukuran brosur, Anda juga perlu untuk mengetahui jenis kertas apa saja yang diinginkan. Jenis kertas pada brosur beragam seperti HVS 100 gsm, Art Paper 150 gsm, Matt Paper 150 gsm, Art Carton (190 gsm, 230 gsm, 260 gsm). Manfaat Anda mengetahu jenis kertas, akan memudahkan untuk memilih bahan pembuatan brosur yang memiliki kualitas bagus dan cocok jika dijadikan brosur.

Baca juga : 4 Tips Membuat Brosur yang Efektif Memancing Pelanggan

Nah, selain itu pemilihan kata dan kalimat juga harus dipertimbangkan sebelum membuat brosur. Kemudian gunakanlah desain yang menarik dan unik agar brosur menjadi daya tarik tersendiri bagi pembacanya. Jika Anda memiliki desain sendiri, sangat bagus digunakan untuk mempromosikan produk. Pilihlah juga percetakan yang dapat mewujudkan desain Anda seperti percetakan online Uprint.id.

Dengan mencetak online, Anda tidak perlu lagi repot-repot mengunjungi percetakan langsung aja buka website dan tentukan ukuran mana yang diinginkan. Langkah berikutnya klik pesan, maka pesanan Anda sudah masuk wishlist Uprint.id. Sekarang semua serba dimudahkan, selamat mencoba!