Ketika Anda diberikan tugas untuk menyelenggarakan event corporate, hal pertama yang Anda rasakan mungkin adalah terbebani. Apalagi jika Anda baru pertama kali ini menjadi penyelenggara event corporate. Keinginan untuk menyukseskan acara dan kekhawatiran yang menyelimuti Anda mungkin sama besarnya. Oleh karena itu, yang Anda butuhkan adalah beberapa tips yang berguna untuk menyukseskan gelaran event corporate yang Anda lakukan. Berikut informasi lengkapnya!

1. Undangan Event Corporate

Event_Corporate_2

Salah satu cara paling mudah untuk menyukseskan event corporate adalah dengan memberikan undangan acara tersebut secara personal. Undangan yang diberikan secara personal akan memberikan kesan yang baik bagi penerimanya. Orang yang menerima undangan secara personal akan merasa kehadirannya dalam event corporate tersebut penting. Semakin banyak orang yang tergerak atas undangan yang Anda berikan, maka biasanya mereka akan semakin sennag menghadiri acara Anda. Artinya, tingkat kesuksesan acara bisa meningkat pula.

2. Undang Pembicara yang Menarik

Event_Corporate_4

Terlepas dari besar atau kecilnya budget yang Anda punya, Anda tetap memiliki kesempatan untuk mengadakan event corporate yang berkesan. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah mengundang pembicara yang menarik. Anda bisa mengundang pembicara yang bisa memberikan ide menarik dan presentasi yang informatif untuk orang-orang yang hadir dalam gelaran event corporate Anda.

Undanglah pembicara menarik yang bisa Anda hadirkan dan pastikan Anda memberikan guideline yang jelas mengenai tujuan, harapan, dan waktu yang disediakan bagi sang pembicara dalam acara tersebut. Secara spesifik, mintalah mereka untuk menghindari self-promotion dan fokus terhadap bahasan yang menarik bagi para audiens di event corporate tersebut.

3. Sediakan Waktu untuk Membangun Networking

Event_Corporate_3

Menyediakan waktu untuk membangun networking bagi orang-orang yang datang pada event corporate yang Anda gelar merupakan hal yang harus Anda lakukan. Jika Anda ingin orang-orang yang hadir bisa fokus dan duduk selama event berlangsung, pastikan bahwa Anda menyediakan waktu untuk membangun networking tersebut dengan menyisipkan waktu coffee breaks. Cara ini ampuh bukan hanya untuk memberikan suasana yang lebih rileks, namun juga memberikan mereka apa yang mereka butuhkan. Ingatlah bahwa salah satu alasan orang-orang datang ke event corporate Anda adalah karena mereka ingin membangun networking di sana.

4. Siapkan Q&A time

Event_Corporate_1

Terkadang, sesi Question and Answer (Q&A) lebih menarik dan ditunggu-tunggu dibandingkan dengan presentasi itu sendiri. Oleh karena itu, sediakanlah waktu bagi orang-orang untuk bertanya. Sebagian orang yang hadir dalam event corporate tersebut mungkin memiliki banyak pertanyaan, dan acara tersebut adalah kesempatan untuk mendapatkan jawabannya. Berilah keleluasaan bagi mereka untuk bertanya, namun jangan lupa pula untuk menetapkan limit waktu agar sesi tanya jawab tidak berlangsung terlalu lama.

Itulah empat tips sukses menyelenggarakan event corporate yang bisa Anda coba. Persiapkanlah setiap tahapannya dengan saksama untuk gelaran event corporate yang sempurna. Semoga bermanfaat!