Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Meski kami termasuk baru di industri cetak, namun kami telah mencetak sejumlah besar materi pemasaran untuk usaha kecil dan menengah. Jika Anda adalah pemilik usaha kecil, Anda harus tahu bahwa materi dan ide untuk memasarkan usaha yang baik sangat penting dalam membangun merek Anda dan menyampaikan pesan produk Anda kepada masyarakat. Bahkan jika Anda menggunakan pemasaran digital, Anda seharusnya tahu bahwa pemasaran cetak masih menjadi cara yang sempurna untuk meningkatkan traffic ke situs web Anda atau halaman media sosial serta melibatkan mereka yang jarang menghabiskan waktu lama untuk online.

Uprint.id mencetak berbagai macam produk untuk pelanggan kami. Beberapa di antaranya bekerja sangat baik untuk perkembangan usaha kecil. Maka jika Anda sedang mencari ide untuk memasarkan usaha kecil Anda, coba lihatlah tujuh ide pemasaran berikut ini yang kami tahu akan membantu bisnis Anda tumbuh!

1. Kartu Nama Berkualitas

ide untuk memasarkan usaha dengan kartu nama

 

 

 

 

 

 

Mungkin sebagian besar sudah tahu pentingnya sebuah kartu nama dalam cakupan ide untuk memasarkan sebuah usaha, tetapi banyak yang belum menyadari bahwa penting merancang kartu nama dengan baik dan dicetak secara profesional. Kartu nama Anda mungkin merupakan bagian pertama dari pemasaran yang dilihat oleh pelanggan potensial sehingga harus memberikan kesan yang tepat. Jangan asal-asalan dalam membuat kartu nama.

Pikirkan desain, logo, bahkan jenis dan berat kertas. Tidak lupa finishing kartu nama pun harus dipikirkan, apakah ingin dicetak dalam jenis kertas yang glossy atau doff?
Tidak ada seorang pun yang menyukai kartu nama yang tipis, tidak jelas dibaca dan tidak dicetak dengan baik. Jangan khawatir mesin Uprint.id menghasilkan kualitas cetak digital terbaik. Kami menawarkan berbagai macam jenis kertas dan finishing yang akan membuat kartu nama Anda terlihat profesional dan benar-benar menonjol. Silakan berkunjung ke situs kami dan berikan awal yang bagus bagi usaha kecil Anda.

Baca juga: Tips Bikin Usaha Dokumentasi Tanpa Modal Besar dan Mahal Tapi Menguntungkan

2. Brosur dan Selebaran

ide untuk memasarkan usaha dengan brosur

 

 

 

 

 

 

Kami mencetak banyak brosur dan selebaran. Kedua jenis pemasaran cetak ini sangat bagus untuk mengiklankan merek, produk, dan layanan Anda. Banyak orang lebih banyak terlibat dengan materi cetak. Meski dunia sudah sangat digital, namun banyak orang yang masih berinteraksi dengan produk fisik jauh lebih sering daripada dengan informasi online serupa. Sehingga jenis pemasaran ini masih sangat berharga dalam mempromosikan bisnis Anda. Tentu saja pastikan mencetak brosur dan selebaran dengan kualitas yang baik untuk menarik minat orang membacanya hingga selesai.

3. Stiker dan poster

ide untuk memasarkan usaha dengan uprint

 

 

 

 

 

 

Stiker dan poster adalah cara yang sangat efektif untuk membuat merek dan pesan produk Anda diperhatikan dan dilihat oleh banyak orang. Kami menerima pencetakan stiker dengan spesifikasi yang Anda inginkan, sehingga mereka dapat ditempel di mana saja; di dalam atau di luar ruangan, tentu saja selama Anda memiliki izin untuk menempelkannya. Jika Anda ingin membuat gebrakan yang lebih besar, mencetak poster adalah ide untuk memasarkan usaha kecil dengan efektif. Tentu saja buat desain yang akan membuat orang tertarik dan cetak dalam ukuran yang cukup besar, sehingga semua mata akan tertuju padanya.

4. Spanduk dan Banner

ide untuk memasarkan usaha dengan banner

 

 

 

 

 

 

Saat ini spanduk dan banner adalah pilihan yang banyak digunakan oleh usaha-usaha kecil dalam memasarkan produk mereka. Spanduk dapat dibentangkan di mana saja, di dalam atau di luar ruangan selama Anda memiliki izin. Spanduk merupakan cara sempurna untuk mengiklankan acara, layanan, atau nama bisnis Anda dengan cara besar tetapi dengan biaya rendah.

Sedangkan banner memiliki dua jenis pilihan; x banner dan roll up banner. Bedanya terletak pada cara penyimpanan dan pemasangan. X banner butuh beberapa langkah untuk membuatnya berdiri. Banner ini memiliki penyangga berbentuk X yang akan menopangnya berdiri dengan tegak. Sayangnya jika diletakkan di luar ruangan dengan angin yang besar, x banner mudah sekali jatuh.

Roll up banner lebih sederhana namun penampilannya lebih gagah dibanding X banner. Menyimpannya pun cukup mudah, hanya perlu digulung. Banner jenis ini juga cukup kuat bila terkena angin, tidak sempoyongan lalu jatuh terhempas.

Terkait: Pengertian Marketing yang Harus Anda Ketahui dan Alat Pendukungnya

5. Kartu Member, Voucher dan Thank U Card

ide untuk memasarkan usaha kecil

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika Anda mengelola usaha semacam pengisian ulang air galon atau home gymnastik, mencetak kartu member bisa jadi ide untuk memasarkan usaha Anda. Pelanggan akan merasa spesial dengan memiliki kartu member apalagi jika dilengkapi dengan fasilitas voucher seperti 10 kali isi ulang gratis 1 kali, atau gratis 1 sesi latihan setiap 4 kali kehadiran.

Selain kartu member dan voucher, thank u card alias kartu ucapan terima kasih juga merupakan sarana manis untuk mempertahankan pelanggan. Kartu ini cukup efektif untuk Anda yang berbisnis jualan online. Dengan mengirimkan kartu ini dalam paket produk yang diterima pelanggan, pelanggan akan merasa diperlakukan istimewa. Cetak kartu member, voucher dan thank u card dengan kualitas terbaik untuk memberi kesan yang lebih dalam.

Hal-hal semacam ini cukup sederhana tapi berkesan di hati pelanggan. Peluang repeat order jauh lebih besar dengan hal sederhana tersebut.

6. Daftar Menu dan Table Mat

ide untuk memasarkan usaha dengan table mat

 

 

 

 

 

 

Jika Anda sedang memulai atau mengembangkan usaha warung makan, daftar menu dan table mat bisa menjadi sarana promosi yang efektif. Dengan desain daftar menu dan table mat yang menarik, ceria dan tidak biasa, orang-orang akan mudah mengingatnya dibanding warung makan yang daftar menunya hanya dicetak pada kertas polos berwarna putih dan dilaminating.

7. Katalog

Meskipun informasi produk kini banyak ditampilkan dalam situs online, namun tidak menutup kemungkinan bagi Anda untuk mencetak katalog produk versi cetak. Anda bisa mengambil referensi beberapa produk kosmetik ternama yang tetap mencetak katalog produk, meski mereka sudah memiliki situs official.

Katalog produk versi cetak masih sangat diminati. Membaca katalog dalam bentuk cetak jauh lebih nyaman dibandingkan membacanya dalam versi online. Orang juga akan jauh lebih teliti dalam mengamati spesifikasi produk ketimbang membacanya dalam versi online. Bagaimana pun mata yang terlalu banyak terpapar layar akan mudah capek, jadi katalog versi cetak masih jadi sarana pemasaran yang cukup efektif.

Baca juga: 7 Strategi Jitu Bagi Anda yang Baru Memulai Bisnis

Yang perlu diperhatikan tentu saja buatlah desain katalog yang menarik. Lalu cetaklah katalog dengan kertas yang tebal dan berkelas. Hal ini akan memberikan kesan bahwa usaha yang Anda jalankan sangat profesional.

Di Uprint.id kami mencetak berbagai macam alat pemasaran cetak untuk pelanggan kami. Kami selalu berusaha untuk melebihi harapan mereka tentang kualitas. Kami ingin pelanggan kami tidak sia-sia telah mengeluarkan sejumah uang demi keberlangsungan usahanya. Tentu akan kami balas dengan kualitas produk yang baik. Kami berusaha membantu begitu banyak bisnis kecil dan baru tumbuh dengan pemasaran yang hemat biaya. Tidak ada yang lebih menyenangkan bagi kami jika Anda terus datang kembali kepada kami untuk semua kebutuhan cetak rutin Anda. Jadi, manakah ide untuk memasarkan usaha kecil yang akan Anda pakai dan cetak bersama Uprint.id?