Lima Tips untuk Menjalankan Acara Perusahaan yang Sukses

Jika Anda ingin memperkenalkan bisnis baru Anda, menyelenggarakan acara jaringan atau sekadar mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang sudah ada, pesta atau acara perusahaan adalah kesempatan sempurna untuk memamerkan bisnis Anda dan membangun merek Anda. Apa pun tujuannya, tentunya Anda ingin acara tersebut diingat dan dibicarakan karena sukses dan tak terlupakan. Berikut ini adalah lima kiat terbaik untuk menjalankan acara perusahaan yang sukses.

1. Targetkan Acara Anda

acara perusahaan target

Sebelum menggelar acara, Anda harus punya target audiens yang jelas. Setelah Anda menentukan audiens Anda, kemudian Anda baru bisa membuat keputusan terbaik tentang acara; tema, format, dan lokasinya. Menentukan target audiens akan membantu Anda fokus pada tujuan spesifik yang harus dicapai acara tersebut. Materi pemasaran dalam bentuk cetak, seperti selebaran, spanduk, dan x banner juga harus dirancang agar konsisten dengan tema acara dan agar mampu menarik target audiens Anda.

Baca juga: Tips Membuat Desain Kaos untuk Acara Kumpul-kumpul Perusahaan

2. Undang Tamu Anda di Waktu yang Tepat

acara perusahaan undang tamu

Semua orang selalu sibuk dengan aktivitas masing-masing, jadi jangan berharap mereka datang ke acara hanya dengan pemberitahuan beberapa hari sebelumnya. Apakah undangan Anda dikirim melalui pos, email atau pada jenis materi cetak lainnya, pastikan Anda memberi waktu kepada tamu untuk merencanakan kehadirannya. Saat mendesain dan mencetak undangan Anda, pastikan undangan tersebut nampak profesional, dicetak dengan baik, dan sesuai dengan nuansa acara Anda. Kunjungi Uprint.id untuk melihat contoh-contoh keren dari beberapa kartu dan undangan untuk segala macam acara dan kesempatan.

Baca juga: Bagaimana Cara Mengadakan Acara Launching Produk yang Sukses?

3. Perencanaan Terbaik adalah Awal Kesuksesan

acara perusahaan perencanaan matang

Pastikan setiap detail acara perusahaan terencana dengan baik dan pastikan Anda siap untuk setiap kemungkinan. Buat daftar segala sesuatu yang berhubungan dengan acara tersebut. Konten acara, pencahayaan, makanan, minuman, bahkan parkir mobil perlu dipertimbangkan. Buat daftar apa saja yang harus dikerjakan, sehingga Anda tidak memiliki kejutan buruk pada hari acara. Anda juga perlu membuat rencana tindakan dan rencana cadangan jika ada kendala di hari acara. Tentukan tujuan Anda, kehadiran dan target penjualan. Mengatur pers atau liputan media pada waktu yang tepat. Pertimbangkan juga manajemen risiko sehingga Anda siap untuk bertindak jika ada yang salah.

Baca juga: Menyambut Tamu Tidak Lengkap Jika Tanpa Adanya Bingkisan

4. Tentukan Anggaran Anda

acara perusahaan anggaran

Anda harus merancang anggaran biaya yang jelas seperti menyewa tempat, katering dan biaya pembicara. Anda juga harus menyisipkan biaya tambahan dan lain-lain yang berhubungan dengan acara Anda. Materi promosi dan iklan pra-acara, poster dan selebaran pada hari-hari promosi juga perlu dimasukkan saat menyusun anggaran Anda. Uprint.id memungkinkan Anda membayar seluruh materi cetak Anda secara online, jadi Anda bisa memantau pengeluaran dengan mudah. Periksa juga apakah ada biaya tambahan di lokasi acara, misal untuk akses wifi atau peralatan multimedia. Selalu pastikan Anda memiliki rincian lengkap dari semua biaya Anda sebelum melanjutkan untuk menggelar acara tersebut.

Baca juga: 7 Tips Sukses Bisnismu Dikenal Masyarakat

5. Pikirkan tentang Promosi dan Pemasaran Anda

acara perusahaan pemasaran

Jika Anda ingin acara perusahaan sukses, maka acara tersebut perlu dihadiri oleh orang yang tepat, jadi pastikan pemasaran Anda bisa menjangkau mereka. Kampanye pemasaran online akan bekerja sangat efektif bila digunakan bersama dengan materi cetak Anda. Jika Anda menggunakan halaman web dan media sosial Anda dalam persiapan acara Anda, pastikan konten online tersebut memiliki pesan yang sama dengan undangan Anda, kartu pos dan iklan cetak. Tentu saja, pastikan bahwa Anda memiliki materi promosi yang cukup pada hari itu dan bahwa segala sesuatu di acara Anda bermerek, konsisten, profesional, dan memiliki pesan yang baik. Karena ini adalah acara Anda, jadi buat kehadiran perusahaan Anda terasa spesial dengan stan acara yang dirancang dengan baik dan spanduk yang membuat merek Anda diperhatikan. Pastikan Anda tidak pernah kehabisan kartu nama!

Baca juga: 7 Cara Efektif Membuat Kartu Nama Bisnis Anda sebagai Alat Pemasaran yang Handal

Uprint.id telah memiliki pengalaman dalam mencetak selebaran, kartu pos dan materi pemasaran cetak lainnya. Meski secara hitungan usia kami mungkin masih muda, namun pelanggan kami telah merasakan kepuasan dari hasil cetak yang berkualitas. Kami juga menyediakan beragam format cetak besar dan iklan untuk luar ruangan, maka silakan kunjungi situs web kami atau hubungi tim kami hari ini. Kami akan membantu Anda menghidupkan acara perusahaan Anda agar semakin semarak dan tertarget.

Share post:

Popular

Artikel Lainnya
Serupa

Persiapan Imlek yang Harus Dilakukan Sebelum Perayaan Tiba

Persiapan Imlek ini harus sudah dilakukan sebelum hari raya...

Manajemen File yang Wajib Diketahui Para Desainer Grafis

Perencanaan merupakan kunci agar sesuatu yang kita inginkan dapat...

Foto Keluarga Lebaran Mengabadikan Kebahagiaan Lebaran Seni dan Makna di Balik Cetak Foto

Foto Keluarga Lebaran adalah hal yang tak boleh ketinggalan...

6 Tips Mudah Menabung di Usia Muda

Menabung memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Khususnya...