Contoh sertifikat selalu berada diperingkat pertama dalam laman pencarian. Namun sebelumnya, apa itu sertifikat? Sertifikat adalah, surat keterangan tertulis atau tercetak yang dikeluarkan oleh pihak berwenang. Surat keterangan yang sudah dikeluarkan dapat menjadi tanda bukti kepemilikan. Misalnya seperti kepemilikan tanah dan bangunan. Berikut ini contoh sertifikat yang dapat menjadi referensi sebelum membuatnya.

Baca juga : Buatlah Sertifikat untuk Melengkapi Dokumen Penting yang Berharga

contoh sertifikat 16

Selain sertifikat untuk tanda bukti kepemilikan tanah dan bangunan, ada juga sertifikat tanda bukti mengikuti kegiatan seminar. Tujuan diterbitkan sertifikat adalah sebagai kenang-kenangan partisipasi Anda dalam kegiatan tersebut.

Jenis sertifikat untuk kegiatan memiliki beragam desain. Jika Anda ingin membuat sertifikat, pastikan pemilihan desain hingga font harus diperhatikan. Apabila Anda salah dalam memilih desain atau font tulisan, akan membuat sertifikat sulit dibaca. Meskipun ingin memberikan sesuatu yang berbeda, namun tetap harus memperhatikan struktur penulisan dan desain pada sertifikat.

contoh sertifikat 19 contoh sertifikat 20

Baca juga : Ingin Membuat Sertifikat? Yuk Lihat Dulu Macam-macam Background Sertifikat Berikut Ini

Selain itu perhatikan juga penggunaan sertifikat, harus sesuai dengan kegiatan dan target yang akan diberikan. Sehingga desain yang digunakan harus disesuaikan. Tidak hanya desain, membahas mengenai ukuran kertas juga harus diketahui. berikut ini ukuran kertas untuk membuat sertifikat.

1. Sertifikat Ukuran A5 (148×210 mm)

2. Sertifikat Ukuran A4 (210×297 mm)

3. Sertifikat Ukuran Letter (215×279 mm)

Bahan sertifikat yang biasa digunakan adalah kertas berwarna putih yang memiliki gramatur ketebalan antara 210-260 gsm. Untuk membuat sertifikat, Anda dapat menggunakan kertas sertifikat yang memiliki ukuran standard. Anda juga dapat membuat sertifikat dengan background kertas berwarna. Seperti warna hitam, biru, atau hijau. Hanya saja yang harus diperhatikann adalah pemilihan font.

Jika memiliki desain sendiri untuk mencetak sertifikat, cobalah membuatnya di Uprint.id. Anda dapat, memesan secara online tanpa harus pergi ke percetakan. Hanya dengan klik di website dan mengisi beberapa data pembeli. Bahkan di Uprint.id sudah menyediakan beragam jenis template yang dapat digunakan secara gratis.

Contoh Sertifikat

  • contoh sertifikat 14
  • contoh sertifikat 10
  • contoh sertifikat 09
  • contoh sertifikat 06
  • contoh sertifikat 04