Stiker merupakan jenis kertas yang memiliki perekat di bagian belakangnya. Bahan stiker yang umumnya dipakai antara lain stiker chromo, stiker HVS, stiker vinyl, dan stiker foil (gold/silver). Jika Anda memiliki usaha di bidang makanan/minuman, maka stiker kemasan akan memainkan peran utama agar konsumen dapat mengidentifikasi produk Anda dengan produk sejenis lainnya. Ketika konsumen memegan produk Anda, disaat itulah stiker kemasan menjadi salah satu materi promosi paling efektif. 

Berikut ini adalah beberapa contoh stiker kemasan yang dibuat dengan sangat baik & juga informatif:

stiker kemasan 08

Lihat bagaimana penempatan informasi di dalam stiker kemasan pada produk di atas. Nama produk sangat jelas & kandungan yang terdapat di dalam selai juga sangat jelas. Sangat penting bagi konsumen untuk bisa mengerti produk Anda ketika mereka memegangnya, karena di saat itulah proses terjadinya keputusan untuk membeli atau tidak.

Baca juga : 6 Cara Bisnis Lokal Bisa Memanfaatkan Stiker sebagai Media Promosi

stiker kemasan 05

Biaya yang terjangkau juga membuat stiker menjadi pilihan para produsen untuk menginformasikan produk mereka. Informasi yang umumnya terdapat pada stiker antara lain logo/brand, nama produk, tanggal produksi dan kadaluarsa, komposisi bahan yang digunakan, beberapa kode resmi seperti label halal, BPOM atau P-IRT. Selain itu, yang paling penting jangan lupa mencantumkan juga nomor telepon dan akun sosmed jika Anda menerima pesanan.

Baca juga : 4 Tips Efektif Memanfaatkan Stiker sebagai Media Promosi Brand Anda

stiker kemasan 07 stiker kemasan 06

Saat ini mencetak stiker sangatlah mudah, Anda dapat melakukan cetak secara online dengan mudah tanpa repot di Uprint.id. Melalui website Uprint.id Anda tinggal melakukan pesanan stiker seperti apa yang Anda inginkan, kemudian tentukanlah ukuran yang pas dengan kemasan. Pastikan Anda agar ukuran stiker pas dengan kemasan Anda, sebab jika tidak sesuai dengan kemasan stiker terlihat ganjil.